Diusung 5 Parpol, Pasangan Nyono- Mundjidah Siap Menang - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Diusung 5 Parpol, Pasangan Nyono- Mundjidah Siap Menang

Pilbup Kabupaten Jombang

Jombang-(satujurnal.com)
Didukung 5 partai Politik, pasangan bcalon bupati wakil bupati, Nyono Suharli- Mundjidah Wahab, Kamis (21/2)  menjadi pendaftar pasangan calon yang kedua di KPU Jombang. Pasangan ini menargetkan mraup 70 persen suara pada pilbup 5 Juni mendatang.

Kelima partai politik pengusung dan pendukung itu  empat diantaranya adalah partai di parleman yakni Partai Golkar 7 kursi, PPP dengan 5 kursi, PKS 2 kursi, Partai Demokrat 7 kursi dan satu partai non parlemen yakni Gerinda.  Dua partai terakhir yakni Partai Demokrat dan Gerinda menjadi tambahan amunisi pasangan ini bertarung dalam pilkada. 

“Terimakasih atas dukungan semua partai yang hadir disini, Insyaallah pasangan kami bisa terpilih menjadi bupati dan wakil bupati untuk membawa perubahan di Jombang,”ujar Nyono usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Ketua Tim pemenangan pasangan Nyono – Mundjidah, Mastur Baidhowi mengatakan pihaknya optimis menang dan bisa meraup sebesar 70 persen suara pada pilkada mendatang. “ Hasil survei Tim Nyono- Mundjidah sebelumnya telah mencapai 40 persen. Namun jumlah tersebut terus meroket hingga mencapai angka 70 persen. Jadi kami menargetkan menang sebesar 70 persen," bebernya.

Apalagi, langgota DPRD asal Golkar ini menambahkan,  pasangan Nyono- Mundjidah didukung partai yang memiliki jumlah kursi yang signifikan. Seperti  Partai Golkar sebanyak 7 kursi, PPP sebanyak 5 kursi, PKS sebanyak 2 kursi, serta Partai Demokrat sebanyak 7 kursi. Dan  Partai non parlemen, yakni Gerindra. "Parpol gabungan yang mengusung pasangan Nyono- Mundjidah sebanyak 21 kursi, bahkan yang terbaru Partai Gerindra juga bergabung. Masing-masing parpol tersebut mesin politiknya siap bekerja. Jadi kami optimis menang," tandasnya.

Sementara itu, dukungan terhadap pasangan ini terlihat saat pendaftaran di KPU tadi, berangkat dari pesantren Tambakberas pasangan Nyono- Mundjidah dihantar sekitar Seribu pendukung baik dari simpatisan 5 partai pendukung, serta nampak dari Fatayat, Muslimat NU dan juga dikawal Banser Ansor dan pagar Nusa serta pengasuh Pesantren Bahrul Ulum tambakberas.

Kedatangan pasangan ini diterima Ketua KPU Jombang, Macwal Huda serta anggota lainnya. Setelah itu, dilakukan pemeriksaan sejumlah persyaratan administratif untuk pendaftaran cabup – cawabup.(rg)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional