Gondol 2 Tabung Elpiji, Sayudi Dibekuk - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gondol 2 Tabung Elpiji, Sayudi Dibekuk

Jombang(satujurnal.com)
Sayudi (29), warga Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno, kini harus meringkuk dalam sel tahanan. Gara-garanya, dia kepergok menggondol 2 buah tabung elpiji dari sebuah toko. 

Tersangka berhasil diringkus petugas saat berusaha kabur dengen mengendarai toko. Dari tangannya, petugas amankan barang bukti 2 buah tabung gas ukuran 3 kilogram, satu unit motor jenis Yamaha Mio bernopol S 4075 XS yang digunakan beraksi. 

Sebelum melakukan aksinya, tersangka berpura-pura sebagai calon pembeli. Dia langsung datang ke sebuah toko milik Ahmad Fauzi (36), di Dusun Krajan, Desa Bandung, Kecamatan Diwek. Di toko tersebut, tersangka langsung menuju ke tempat tabung elpiji dan berpura-pura hendak membelinya. Namun saat penjaga toko tengah lengah karena sibuk melayani pembeli lainnya, tersangka langsung beraksi. Dia secepatnya mengambil 2 buah tabung elpiji ukuran 3 kilogram. 

Selanjutnya, dengan mengendarai motornya, tersangka berusaha kabur. Nahasnya, penjaga toko memergokinya dan meneriakinya maling. Dari teriakan itu beberapa warga berusaha mengejar. Bersamaan itu melintas beberapa petugas yang lakukan patroli. Mengetahui ada aksi pencurian, petugas segera mengejar dan menghadang tersangka. Berhasil, tersangka berhasil diringkus beserta barang bukti kejahatannya. 

Tersangka langsung digelandang ke mapolsek untuk penyidikan lebih lanjut. Diakui kalau dirinya telah lakukan aksinya di toko milik korban sebanyak 3 kali. 

"Rupanya, pemilik toko juga menyadari kalau tokonya beberapa kali kehilangan, akhir diintai. Saat beraksi langsung dipergoki korban. Tersangka kini kita jebloskan dalam sel tahanan," tegas AKP Mintarto, Kapolsek Diwek saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, Sabtu (23/02/2013). (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional