Headlines :
Home » » Pasangan WIRA Optimis Menangi Pilkada Jombang

Pasangan WIRA Optimis Menangi Pilkada Jombang

Written By Satu Jurnal on Minggu, 24 Februari 2013 | 13.32

Pasangan WIRA saat mendaftar di KPU Jombang
Jombang(satujurnal.com)
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Jombang yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Jombang, Widjono soeparno – sumrambah (WIRA) menyatakannya kesiapannya untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jombang 5 Juni 2013 mendatang.

Widjono Soeparno saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Jombang. Sedang Sumrambah menjadi pucuk pimpinan DPC PDI-P  Kabupaten Jombang yang juga anggota Fraksi PDI-P DPRD Jawa Timur.

Jago partai besutan Megawati Soekarno Putri ini menyatakan keoptimisannya akan meraup suara terbanyak sekaligus dalam pesta demokrasi di tingkat lokal tersebut.

Pasangan yang menerima rekomendasi rekomendasi DPP PDI-P untuk Pilkada Jombang pada 23 Januari lalu itu langsung melakukan sosialisasi. 'Pembumian' pasangan WiRa digelar, ke seluruh wilayah kecamatan se-Kabupaten Jombang.

"Setelah rekom turun, agenda yang telah dilaksanakan hingga pertengahan Februari ini adalah sosialisasi pasangan WIRA di seluruh kecamatan," ungkap Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jombang, Bahana Bella Binanda, beberapa waktu lalu.

"Pasangan WIRA sudah leading dalam survey maupun jajak pendapat yang dilakukan berbagai lembaga. Tapi kita terus menggerakkan mesin partai maupun ke masyarakat," jelas Ketua DPRD Jombang ini.

Sementara itu, Sumrambah mengatakan, amanat partai selain wajib memenangkan pilkada juga harus mampu melanjutkan keberhasilan program pembangunan jombang periode sebelumnya, Suyanto-Widjono.

“Seluruh fungsionaris partai solid mendukung dan melakukan kerja-kerja pemenangan. Insya Allah pasangan WiRa dapat meraih kemenangan dalam pilkada mendatang," tandas Sumrambah.

Pasangan WIRA mendaftar ke KPU Jombang, Jum’at (22/02/2013). Menyusul pasangan cabup dan cawabup Munir Al Fanani-Wiwik Nuriyati (MUKTI) dan Nyono Suharli-Munjidah Wahab (NOAH)

Sebelum mendaftarkan diri, pasangan cabup dan cawabup ini bersama dengan ratusan pendukungnya menggelar doa bersama di kantor DPC PDI-P Jombang. Ratusan  simpatisan maupun kader partai juga turut dalam rasa syukur menyaksikan pasangan WIRA maju dalam pilkada mendatang.

 Dengan diantar ratusan pendukung,dan puluhan banser , pasangan WIRA tersebut mendaftar ke KPU Jombang, yang berada di Jalan KH Tamim Romly.  Saat tiba di sana, dengan diringi lantunan shalawat nabi, pasangan WIRA memasuki gedung KPU. Sementara itu, para pendukung menunggu pasangan yang diusungnya itu diluar gedung.

Sama halnya dengan 2 pasangan calon sebelumnya, pasangan WIRA langsung disambut oleh Ketua KPU Jombang, Macwal Huda serta anggota lainnya. Setelah itu, dilakukan pemeriksaan sejumlah persyaratan administratif untuk pendaftaran cabup - cawabup. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung, yang telah mengantar pasangan WIRA dan berjanji akan berlaku sportif dan meminta para pendukung agar tak berbuat hal-hal yang melanggar dalam pilkada mendatang," ujar Sumrambah. (rg)

Share this article :

2 komentar:

  1. Weleh...weleh.... tuwas WIRA wiri, gak NYONO, MUNIR seng dadi.
    mari kita tunjukkan bahwa rakyat yang berkuasa...!

    BalasHapus
  2. hemm... yakin?
    mana programnya? gak jelas & naratif!
    yg berani kontrak politik cuma pasangan nyono-munjidah

    BalasHapus

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved