Bacabup Nyono-Mundjidah Libatkan Jurkam Nasional - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Bacabup Nyono-Mundjidah Libatkan Jurkam Nasional



- Diharapkan Mendongkrak Perolehan Suara

Jombang-(satujurnal.com)
Meski jadwal kampanye masih lama dan menunggu hasil penetapan calon pada 19 April mendatang, namun masing-masing calon sudah menyiapkan juru kampanye (jurkam) andalan. Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jombang, Nyono Suhaerli dan cawabup Mundjidah Wahab misalnya, bakal menghadirkan sejumlah tokoh nasional untuk memenangkan pemilihan kepala daerah (pemilukada) pada 5 Juni 2013 mendatang.

''Kita sudah mengagendakan sejumlah nama tokoh nasional yang bakal menjadi jurkam nanti,'' kata Ketua Tim Pemenangan pasangan ini, H Baidlowi Soleh, Jum’at (15/03/2013) .

Selain dari politisi dari Golkar, seperti Akbar Tanjung dan Abu Rizal Bakri. Sejumlah tokoh nasional dari politisi PPP, seperti Suryadharma Ali (Menteri Agama) juga akan dihadirkan di Jombang.

Sementara itu, berdasarkan jadwal di KPU Jombang, penetapan calon akan dilakukan 19 April 2013 mendatang. Saat ini sejumlah pasangan calon merampungkan pemeriksaan kesehatan di RSUD Jombang. KPU juga sedang melakukan verifikasi persyaratan administrasi secara berkala.

Seperti diketahui, bakal pasangan calon yang mendaftar ada tiga pasang. Mereka adalah pasangan Munir Alfanani-Wiwik Nuriyati (Mukti) yang diusung PKB (7 kursi) dan PKPI (1 kursi). Pendaftar kedua, pasangan Nyono Suharli-Mundjidah Wahab yang mendapat dukungan koalisi parpol paling banyak. Pasangan dengan istilah Mas Nyono-Bu Munjidah ini diusung Partai Golkar (7 kursi), PPP (5 kursi), PKS (2 kursi), Partai Demokrat (7 kursi) dan Partai Gerindra (non parlemen).

Sedangkan pendaftar ketiga, pasangan Widjono Soeparno-Sumrambah atau yang disebut Wira. Pasangan ini diusung PDIP (12 kursi) dengan mendapat dukungan koalisi dari Partai Hanura (3 kursi) dan PKPB (2 kursi). (rg)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional