Fenomena Hari Kemerdekaan, Warna Sang Saka Merah Putih di Bunga Fortulaca - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Fenomena Hari Kemerdekaan, Warna Sang Saka Merah Putih di Bunga Fortulaca

Bunga Fortulaca milik Sri Wijayanti mirip warna sang saka
Mojokerto-(satujurnal.com)
Fenomeno alam di HUT Kemerdekaan RI Ke-68 muncul di Kota Mojokerto. Setangkai bunga yang dikenal bunga krokot atau fortulaca milik Sri Wijayanti, warga Meri, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto tumbuh dengan dua warna, merah putih. Padahal, bunga ini lazimnya hanya berwarna merah.

Sekilas memang tak ada yang berbeda dengan bunga fortulaca yang diantara 4 pot bunga krokot yang dimiliki wijayanti. Tiga pot berbunga warna merah, dan satu pot berwarna ungu. Namun, diantara warna ungu ini, satu bunga tumbuh warna sang saka, merah putih.

“Tumbuh dan mekar tepat pagi tadi (17 Agustus),” ungkap Wijayanti.

Amatan SatuJurnal.com, meski warna merah tak semerah warna bendera Indonesia namun satu bunga ini kelopaknya terbagi dalam dua bagian, merah dan putih. Sementara bunga yang lain, warnanya semburat atau merah berada di bagian tengah dan dikeliling warna putih di masing-masing kelopak bunga.

"Saya tahunya, tadi pagi saat menyiram. Dari beberapa bunga krokot yang mekar, hanya satu yang warnanya dibagi merah dan putih mirip bendera Indonesia. Bunga ini sudah mekar kedua kali tapi baru kali ini ada yang seperti ini, biasanya banyak ungu atau putih," tukas Wijayanti.(wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional