Headlines :
Home » » Ratusan Guru Urung Kantongi TPP

Ratusan Guru Urung Kantongi TPP

Written By SatuJurnal on Kamis, 01 Agustus 2013 | 19.47

Mojokerto-(satujurnal.com)
Harapan ratusan guru PNS Kota Mojokerto untuk mengantongi tunjangan profesi pendidik (TPP) pada lebaran kali ini pupus. Pasalnya, hingga hari ini TPP triwulan kedua untuk bulan April-Juni tak kunjung cair.

’’Dokumen pencairannya sudah kita kirim ke DPPKAD (Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), jadi kita tinggal tunggu kabar pencairannya,’’ kata Istibsyaroh, Kepala Bidang Ketenagaan Dinas P dan K Kota Mojokerto, Kamis (01/08/2013).

Data Dinas P dan K Kota Mojokerto menyebutkan, terdapat 871 guru yang mestinya menerima TPP triwulan kedua bulan ini. Mereka terdiri dari 585 guru golongan IV, 235 guru golongan III dan 51 guru golongan II. Total anggaran yang disiapkan untuk pembayaran TPP itu mencapai Rp 8,2 miliar. Jumlah itu lebih kecil dari alokasi pusat Rp 9,4 miliar.

Istibsyaroh menuturkan, pencairan TPP memang dilakukan setiap triwulan. Untuk triwulan pertama, semua guru sudah menerima. Meski pencairannya tidak bersamaan. Guru yang SK tunjangan profesinya keluar sebelum April langsung dibayarkan April. Sedang yang keluar setelah April, pembayaran tunjangan profesinya diterimakan awal bulan ini.

Diakuinya, pengajuan pencairan tahap kedua memang mengalami keterlambatan. ’’Karena sebelumnya ada surat penangguhan pencairan TPP dari pusat karena ada perubahan data,’’ bebernya.

Sampai pada 8 Juli lalu muncul Peraturan Menteri Keuangan terkait TPP. ’’Surat itu kita terima tanggal 15 Juli dan langsung kita tindaklanjuti dengan melengkapi syarat-syarat untuk pengajuan pencairan,’’ paparnya.
Minggu lalu pengajuan pencairannya baru dilakukan. Namun sampai sekarang masih belum juga cair. (one)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved