Muhaimin Akui Upah Buruh Indonesia Masih Sangat Rendah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Muhaimin Akui Upah Buruh Indonesia Masih Sangat Rendah

Jombang-(satujurnal.com)
Menteri Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengakui  upah buruh di Indonesia saat ini masih sangat rendah dibanding negara lain. Murahnya upah buruh disebabkan rendahnya tingkat ekonomi Indonesia dan belum siapnya pelaku industri untuk menaikan upah para buruh sesuai permintaan.

“Murahnya upah buruh tersebut, juga karena faktor tingkat pendidikan para buruh itu sendiri,” kata Muhaimin saat membuka Bursa Kerja di GOR Kabupaten Jombang, Rabu (30/10/2013). 

Meski begitu ia berjanji  tidak akan menolak seluruh tuntutan buruh untuk menaikan upah mereka untuk  tahun 2014 mendatang. ‘Kenaikan upah buruh pada 2014 mendatang akan segera dilihat sesuai ,dengan kekuatan dunia industri Indonesia,” 

Pria asal Jombang ini mengatakan, pemerintah melalui Kementrian Tenaga Kerja berjanji akan selalu siap merealisasikan seluruh tuntutan  kenaikan upah buruh saat ini. 

“Namun kenaikan tersebut harus sesuai dengan hasil survey yang ada dan sesuai hasil  analisa tingkat inflasi,” tukasnya. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional