Maret, Paket Pekerjaan Pembangunan PL/PML Direalisasi - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Maret, Paket Pekerjaan Pembangunan PL/PML Direalisasi

Hari Utomo
Jombang-(satujurnal.com) 
Ratusan paket pekerjaan di lingkup Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga yang bersumber dari dana APBD 2014 Kabupaten Jombang dipastikan akan digarap rekanan bulan Maret 2014 mendatang. Menyusul segera dikontraktualkannya ratusan pekerjaan pada rekanan. 

"Untuk paket pekerjaan yang dikategorikan Penunjukan Langsung (PL) ataupun pekerjaan yang dikategorikan Pemilihan Langsung (PML) akan segera kita realisasikan. sehingga rekanan atau kontraktor bisa segera melaksanakan kegiatan pekerjaan yang ada," kata Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Jombang, Hari Utomo, Kamis, (13/02/2014).

Pihaknya mentargetkan, pada bulan Maret 2014. Pekerjaan yang ada sudah dapat terlaksana.

"Untuk saat ini masih dalam tahapan perencanaan. Namun, kita mentargetkan akhir Maret 2014 kontrak kerja dengan pihak rekanan atau kontraktor sudah terealisasi dan pekerjaan sudah bisa dilaksanakan. Ini kita lakukan agar nanti pada pelaksanaan pekerjaan yang anggaran nya bersumber pada Perubahan Anggaran Kabupaten (PAK) atau Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD) tidak terlalu mepet dengan batas akhir Tahun Anggaran 2014," ungkapnya.

Disinggung tentang adanya kenaikan harga bahan baku material, Hari menjelaskan jika saat ini ada beberapa paket kegiatan pembangunan yang masih direfisi.

" saat ini ada beberapa paket kegiatan yang disesuaikan atau di refisi. Hal ini terkait dengan penyesuaian harga. Pasalnya, beberapa bahan baku material yang dibutuhkan dalam pembangunan mengalami kenaikan harga. Salah satunya adalah kenaikan harga Aspal di pasaran. penyesuaian harga ataupun refisi tersebut, khusus nya pada paket pekerjaan yang akan ditenderkan," pungkasnya. (bir)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional