copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

12 Parpol Teken Deklarasi dan Ikrar Damai Pileg

Mojokerto-(satujurnal.com)
Komisi Pemilihan Umum (KPU)Kota Mojokerto menggelar penandatanganan deklarasi dan ikrar pemilu damai 2014 serta pawai taaruf parpol peserta pemilu, Sabtu (15/03/2014) siang.

Deklarasi yang diikuti parpol peserta pemilu dan disaksikan Walikota Mojokerto serta unsur Forum Pimpinan Daerah (Forminda) itu diharapkan menjadi komitmen yang dipegang hingga pasca pencoblosan 9 April mendatang.

12 ketua parpol membubuhkan tanda tangan diatas kertas dan kanvas menandai komitmen bersama seperti tertera dalam tiga butir deklarasi dan ikrar pemilu damai 2014 dengan diketahui KPU, Bawaslu serta
walikota dan unsur Forminda.

Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus berharap agar semua parpol peserta pemilu bersikap legowo terhadap hasil Pileg 9 April.

"Semua kontestan pemilu saya harap bersikap legowo, apa pun hasil pileg. Sehingga tidak ada ekses negatif dari pesta demokrasi ini," katanya.

Boleh beda parpol dan beda pilihan, lanjut Mas'ud Yunus, namun harus tetap berada dalam semangat persatuan NKRI. "Untuk itu setiap parpol saya harap benar-benar memegang teguh komitmen yang tertuang dalam deklarasi dan ikrar damai sehingga terjadi pemilu yang berkualitas dan berintegritas

Ketua KPU Kota Mojokerto, I Dewa Gde Paramartha mengatakan, kampanye damadigelar menandai dimulainya kampanye rapat umum mulai 16 Maret hingga 5 April mendatang.

Penandatanganan deklarasi dan ikrar pemilu damai ditutup pawai taaruf parpol dari jalan Benteng Pancasila melintasi hampir seluruh ruas-ruas jalan utama dan kembali lagi ke jalan Benteng Pancasila. "Tiap parpol hanya bisa mengirim 3 kendaraan (pawai) roda 4 dan satu kendaraan bak terbuka untuk muat sound system. "Tidak diperbolehkan konvoi sepeda motor," tukas Gde. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemilu

Terima Kasih Telah Membaca 12 Parpol Teken Deklarasi dan Ikrar Damai Pileg. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "12 Parpol Teken Deklarasi dan Ikrar Damai Pileg"

Back To Top