copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Klaim BPJS Macet, RSUD Jombang Terancam Kolaps

Jombang-(satujurnal.com)
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang mulai mengalami krisis keuangan hingga terancam kolaps. Menyusul tersendatnya pembayaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosila (BPJS) terhadap program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan rumah sakit plat merah tersebut. 

Dua bulan belakangan, kondisi keuangan rumah sakit ini terus menipis lantaran harus membayar membayar obat sebesar Rp 10 milyard. Belum lagi tunggakan klaim dari bulan agustus hingga desember 2013 sebesar Rp 15 milyard belum juga terbayar. 

Sumber di RSUD Jombang menyebutkan, hingga sekarang klaim yang diajukan ke BPJS belum juga dibayar. “Kalau bulan depan tidak dibayar,  kondisi keuangan RSUD semakin menipis dan akan bangkrut,” ujar sumber yang namanya minta tidak dimediakan. 

Sementara itu, pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional yang sudah berlangsung lebih dari dua bulan di RSUD Jombang masih diwarnai dengan keluhan pasien. Utamanya para pensiunan  yang mendapat layanan program BPJS, namun Askes tetap mereka bayar. 

“Setiap bulan saya juga membayar premi Askes meskipun BPJS sudah berjalan,” keluh Basuki, salah satu pasien RSUD Jombang. 

Tak hanya itu, mereka juga mengeluhkan pelayanan di loket pengambilan obat. “Harus antre lama untuk mendapatkan obat,” ujar pasien lainnya. (rg) 

Labels: kesehatan

Terima Kasih Telah Membaca Klaim BPJS Macet, RSUD Jombang Terancam Kolaps. Silahkan Berbagi...!

2 Comment for "Klaim BPJS Macet, RSUD Jombang Terancam Kolaps"

Demi ALLAH saya benar-benar yakin dan percaya angka goib MBAH RINGGO telah saya buktikan juga kemarin saya dapat,awalnya saya ragu tapi saya mencoba meghubungi lgi dan meminta angka juga sama MBAH RINGGO 3D SGP akhirnya tembus juga usaha 85 juta, sekarang sya sudah buka toko pakaian dan melunasi semua utang saya yg ada di bank, trimaksih MBAH RINGGO jasamu takkan kami lupakan, ini bukan janji tpi bukti silahkan bergbung dengan MBAH RINGGO DI (085205213777)

Ass. Perkenalkan nama saya Heru Prasetyo Utomo,bekerja disalah satu perusahaan swasta bertempat di Kabupaten Jombang Jawa Timur.
Saya sangat kecewa dengan pelayanan claim bpjs yg saya nilai kurang cekatan dalam menyelesaikan suatu permasalahan.
Pada tgl 27 Desember 2013,istri saya melahirkan di salah satu RS diJombang. Setelah semua urusan admin selesai,saya coba mengclaim hak saya sebagai pengguna Layanan Kesehatan (Jamsostek) yg sekarang sudah berubah ke BPJS. Info yg saya terima dari Jamsostek,claim rembesan harus sudah masuk sblum tgl 07 Januari 2014 dikarenakan akan ada peralihan dari Jamsostek ke BPJS. Setelah saya masukkan claim tersebut,saya mndapat tanda terima berupa kertas bertuliskan claim cair seminggu setelah claim masuk. Tp sampai sekarang claim saya blum dapat diambil. Dikarenakan Jamsostek blum serah terima aset(versi BPJS) tpi saya hub'i Jamsostek dia mengatakan claim nnt dibayarkan oleh BPJS dikarenakan sudah terima serah terima aset dari Jamsostek. Saya jadi heran dengan pelayanan kesehatan ini. Saya ini pengguna yg taat dan tepat waktu untuk bayar iuran kesehatan bulanan! Apakah ini balasan dari pihak pelayanan kesehatan terhadap nasabah nya sndiri. Tolong jangan persulit nasabah anda,jelaskan dengan nyata gmn alurnya sbenarnya?

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top