KPUD Jombang Minus Ratusan Formulir C-1 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

KPUD Jombang Minus Ratusan Formulir C-1

Jombang-(satujurnal.com)
H-13 coblosan Pileg, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupetan Jombang masih mengalami kekurangan logistik untuk formulir C-1 DPR  RI. Kekurangan diketahui, setelah pihak KPU melakukan sortir surat suara dan penempelan hologram.
  
Kekurangan ratusan logistik berupa formulir C-1 plano untuk pencatatan suara DPR RI. Hal itu diketahui KPU setelah dilakukan pengecekan terhadap seluruh kelengkapan logistik pileg. Kekurangan tersebut dipicu belum adanya pengiriman dari pihak percetakan ke KPU Kabupaten Jombang. 

Dalam catatan pihak KPU Kabupaten Jombang, kekurangan tersebut sekitar 285 formulir. Sementara  tenggat waktu batas penyortiran ditarget selesai empat hari kedepan.

Komisioner KPU Jombang Divisi Logistik, M Jafar mengatakan  jika dalam batas waktu empat hari ke depan belum ada pengiriman dipastikan tahapan Pileg di Jombang akan terganggu. Karena jadwal pengiriman logistik ke TPS jadi molor.

Sementara saat ini pihak KPU Kabupaten Jombang sudah masuk tahap pemasangan hologram untuk seluruh formulir pencatatan baik untuk  DPR kabupaten serta DPRD propinsi. Sedangkan kebutuhan logistik di seluruh TPS yang berjumlah 2.605 TPS, masing-masing sebanyak 66 lembar formulir.(rg)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional