copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Surat Suara Pileg Kota Mojokerto Nyasar di KPU Jombang

Jombang-(satujurnal.com)
Ribuan surat suara Pemilu Legislatif 9 untuk Kota Mojokerto nyasar di KPU Jombang. Surat suara nyasar yang diangkut empat truk kontainer itu diketahui tatkala Komisioner KPU Jombang dan petugas kepolisian setempat membuka salah satu pintu kontainer, Rabu (05/03/2014).

Tak pelak, didapati surat suara nyasar yang dikemas dalam sejumlah kardus bertuliskan surat suara Pileg yang ditujukan ke KPU Kota Mojokerto tersebut membuat komisioner KPU dan aparat kepolisian terhenyak. Setelah diperiksa ulang sempat terjadi kekeliruan pada berita
acaranya.

Petugas pun berhati-hati mengeluarkan kardus berisi surat suara agar tidak terjadi salah angkut untuk dipindahkan ke dalam gudang logistik. 

Ketua KPU Jombang, Machwal Huda mengatakan tercampurnya surat suara dari k-p-u kota mojokerto tersebut tidak menjadi persoalan. Untuk memudahkan pemindahan, pihaknya memberikan sekat khusus agar tidak keliru serta untuk memudahkan pemindahan. “Dengan sekat khusus akan terpilahkan antara surat suara untuk sini (KPU Jombang) dan KPU Kota Mojokerto,” katanya.

Sementara, sebanyak 4 juta suara yang diterima hari ini yang untuk surat suara DPR, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten Jombang ini nantinya akan disortir ulang dan dilipat. Sedangkan daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Jombang sebanyak sembilan ratus ribu lebih yang akan menentukan pilihannya pada Pileg 9 April mendatang. (rg)

Labels: pemilu

Terima Kasih Telah Membaca Surat Suara Pileg Kota Mojokerto Nyasar di KPU Jombang. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Surat Suara Pileg Kota Mojokerto Nyasar di KPU Jombang"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top