copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

3.605 Siswa SMA/SMK Kota Mojokerto Ikuti UN

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebanyak 3.605 siswa SMA/SMK di Kota Mojokerto mengikuti Ujian Nasional (UN) 2014 mulai Senin, 14 April besok hingga Rabu 16 April 2014. Peserta UN tersebut terdiri atas terdiri atas 1.631 siswa SMA dan 1.974 siswa SMK. Selain itu, ada sejumlah siswa inklusi dan siswa berkebutuhan khusus juga ikut UN. Jumlah itu belum termasuk peserta dari jenjang MA.

Kepala Dinas P dan K Kota Mojokerto, Hariyanto mengatakan, berbagai pendalaman materi dan try out telah dilaksanakan oleh masing-masing sekolah. Begitu juga dengan kesiapan mental siswa dalam menghadapi UN. 

Ditingkat teknis, berbagai persiapan di antaranya sosialisasi, pendekatan kepada pengawas ruangan, hingga pembekalan dan koordinasi dengan pengawas satuan pendidikan oleh perguruan tinggi (PT) sudah dilaksanakan. 


"Besok, pukul 5:30 WIB, naskah UN yang merupakan dokumen negara akan dibuka bersama pengawas satuan pendidikan dan kepolisian dari gudang penyimpanan di polsek. Baru kemudian serah terima bahan UN dari pelaksana UN tingkat satuan pendidikan ke pengawas ruang dengan disaksikan oleh pengawas satuan pendidikan. Penyerahan dan selama pelaksanaan UN dengan pengamanan Polri,” kata Hariyanto, Minggu (13/04/2014). 

Setiap ruang UN maksimal diisi 20 peserta. Sedang jumlah paket soal,  ujar Hariyanto, sesuai dengan peserta UN setiap ruangnya. “Jadi paket soal yang diterima masing masing peserta berbeda,” terangnya. 

Menyangkut jadwal UN, jika di tahun 2013  UN SMA/MA dilaksanakan empat hari dengan jumlah mata pelajaran tiap harinya 1-2-1-2, sedangkan di UN tahun 2014, hanya tiga hari dengan jumlah mata pelajaran tiap harinya 2. 

“Kriteria kelulusan ujian tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya, yaitu formula gabungan antara nilai UN 60 persen dan nilai sekolah 40 persen. Kriteria kelulusan UN dengan rata-rata 5,50 dan nilai tiap mata pelajaran paling rendah 4,00,” papar Hariyanto. (one)

Berikut jadwal UN jenjang SMA/MA:

Senin, 14 April 2014: Bahasa Indonesia dan Bilogi (IPA)-Geografi(IPS)-Sastra (Bahasa)-dan MA (Hadis)

Selasa, 15 April 2014: Matematika dan Kimia (IPA)-Sosiologi(IPS)-Antoropolgi (Bahasa)-Fikih(MA).

Rabu, 16 April: Bahasa Inggris dan Fisika(IPA)-ekonomi(IPS)-Bahasa Asing (Bahasa)-Tafsir (MA). 


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pendidikan

Terima Kasih Telah Membaca 3.605 Siswa SMA/SMK Kota Mojokerto Ikuti UN. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "3.605 Siswa SMA/SMK Kota Mojokerto Ikuti UN"

Back To Top