copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Dari 25 Caleg Terpilih : Petahana yang Melenggang dan yang Terhadang di Pileg 2014 Kota Mojokerto

Mojokerto-(satujurnal.com)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto hari ini bertolak ke KPU Jawa Timur, menyerahkan hasil rekapitulasi perolehan suara Pileg 2014 yang dihelat 9 April lalu.

Hasil rekapitulasi suara pemilih itu diserahkan usai pleno empat komisioner KPU. Meski telah muncul nama-nama kandidat anggota DPRD Kota Mojokerto periode 2014-2019, namun penetapan diumumkan pada tahapan berikutnya, pada bulan Mei mendatang.

Sementara dari perhitungan sejumlah parpol, dari 25 nama caleg terpilih yang mengantongi tiket anggota Dewan itu, 11 orang diantaranya merupakan caleg petahana (incumbent).

Mereka melenggang meninggalkan 8 caleg petahana yang gagal melaju kembali sebagai legislator Kota Mojokerto untuk lima tahun kedepan.

Di bursa caleg DPRD Kota Mojokerto yang diikuti 425 politisi dari kandang 12 partai politik tersebut. Mereka berkompetisi di tiga daerah pemilihan (dapil), yakni Dapil 1 Prajurit Kulon, Dapil 2 Magersari dan Dapil 3 Magersari.

Caleg petahana asal PDI-P yang kembali ke gedung Dewan, yakni Yunus Suprayitno, Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto yang menjadi caleg nomor 1 Dapil 3 ini memperoleh 1.620 suara. Di Dapil 2, caleg petahana dari kantong PDI-P, Suliyat melenggang dengan perolehan 1.471 suara. Caleg petahana partai 'merah' yang gagal melaju, yakni Sunarto, caleg nomor urut 1 Dapil 2 yang mengantongi 955 suara.

Partai Amanat Nasional yang menjadi leader pada Pileg 2004 Kota Mojokerto, saat ini hanya mampu mempertahankan satu caleg petahana yakni Aris Satrio Budi. caleg PAN nomor urut 2 di Dapil 2 ini mendulang 1.207 suara. Di dapil yang sama caleg petahana Syaiful Arsyad gagal melaju. Ketua DPD PAN Kota Mojokerto dengan posisi caleg nomor satu itu meraup 872 suara.

Sementara Miftah Aris Zuhuri, caleg petahana asal PAN di Dapil 1 nomor urut 1 ini bernasib sama dengan Syaiful Aryad. Sekretaris partai berlambang matahari ini gagal melanggeng dengan perolehan 1.255 suara.

Abdullah Fanani, caleg petahana asal PKB nomor urut 1 Dapil 1 paling unggul dalam mengumpulkan suara. Ia meraup 2.229 suara. Perolehan suara ini sekaligus menempatkan politisi senior PKB yang kini menjabat Ketua Dewan Syuro PKB Kota Mojokerto sebagai pendulang suara terbanyak di tiga dapil. Caleg petahana asal partai besutan Gus Dur yang juga bertahan, yakni Junaidi Malik. Caleg nomor urut 7 Dapil 3 ini mengantongi 1.025 suara. Sementara di Dapil yang sama, satu caleg petahana asal PKB nomor urut 1 yang terhenti lajunya, yakni Achmad Rusyad Manfaluti dengan 676 suara.

Partai Golkar Kota Mojokerto berhasil mengantar dua caleg petahana. Yakni Sonny Basuki Raharjo yang memetik 1.940 suara di Dapil 2. Sedang caleg petahana partai berlambang pohon beringin yang juga bertahan yakni Hardiyah Santi caleg nomor urut 1 yang berkompetisi di Dapil 1. Ia memperoleh 1.452 suara. Sedangkan Moch Bedjo Edi Utomo, caleg petahana asal Partai Golkar yang running di Dapil 3, tertahan lajunya dengan 405 suara.
Caleg petahana asal Partai Demokrat yang kembali melenggang, yakni Denny Novianto, caleg nomor urut 1 Dapil 1 yang mengantongi 1.876 suara dan Uji Pramono, caleg nomor urut 1, Dapil 2 yang meraih 848 suara. Sementara Nuraida Rahayu Ningsih 673 dan Paulus Swasono Kukuh 410, caleg petahana partai berlambang mercy yang running di Dapil 1 dan Dapil 2 terhenti langkahnya. Masing-masing mendulang 673 suara dan 410 suara.

Dua caleg petahana lainnya, yakni Riha Mustofa asal PPP dan Odiek Prayitno asal PKS. Riha Mustofa, satu-satunya politisi partai berlambang Ka'bah di tubuh DPRD Kota Mojokerto berhasil menerobos gedung Dewan untuk lima tahun kedepan dengan perolehan 1.388 suara di
Dapil 3 dengan nomor urut 1. Sementara Odiek Prayitno, caleg petahana asal PKS nomor urut 1 di Dapil 3 melaju kembali dengan meraup 1.377.

Caleg petahana asal Hanura, Nuryono Sugiraharjo gagal melaju ke gedung Dewan. Caleg Hanura nomor urut 1 Dapil 1 ini mengantongi 970 suara.

Kesebelas caleg petahana ini akan berdampingan 14 caleg wajah baru di lembaga legislatif Kota Mojokerto mulai Agustus 2014 mendatang. (one)

Berikut daftar nama calon terpilih yang diumumkan KPU Kota Mojokerto, 20 April 2014.


Caleg Terpilih PDI-P ;
-Yunus Suprayitno (petahana)
-Suliyat (petahana)
-Purnomo
-Febriana Meldyawati
-Darwanto
-Gusti Patmawati


Caleg Terpilih PAN
-Aris Satriyo Budi (petahana)
-Yuli Veronica Maschur
-Umar Faruq
-Suyono


Caleg Terpilih PKB
-Abdullah Fanani (petahana)
-Junaidi Malik (petahana)
-Choiroyaroh

Caleg Terpilih Partai Golkar

-Sonny Basuki Raharjo (petahana)
-Hardiyah Santi (petahana)
-Anang Wahyudi


Caleg Terpilih Partai Gerindra
-Dwi Edwin Endra Praja
-Ita Primaria Lestari
-Mochamad Harun


Caleg Terpilih Partai Demokrat
-Deny Novianto (petahana)
-Uji Pramono (petahana)


Caleg Terpilih PPP
-Riha Mustofa (petahana)
-Gunawan


Caleg Terpilih PKS
-Odiek Pramono (petahana)
-M Cholid Firdaus 






















uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemilu

Terima Kasih Telah Membaca Dari 25 Caleg Terpilih : Petahana yang Melenggang dan yang Terhadang di Pileg 2014 Kota Mojokerto. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Dari 25 Caleg Terpilih : Petahana yang Melenggang dan yang Terhadang di Pileg 2014 Kota Mojokerto"

Back To Top