GRATIS langganan via e-mail

Dua Jabret Diringkus Warga; Babak Belur, Motor Dibakar

foto ilustrasi (doc.istimewa)
Jombang-(satujurnal.com)
Naas dialami dua pelaku kejahatan jalanan alias jambret, Minggu (13/04/2014). Saat berusaha kabur menggondol tas milik korban, di jalan raya Sukohardjo, Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, keduanya berhasil diringkus warga setempat.

Tak ayal, keduanya dihajar warga hingga babak belur. Bahkan, motor yang digunakan untuk beraksi dibakar warga. Untungnya, petugas polsek setempat segera tiba di lokasi dan segera mengamankan kedua pelaku agar tak bertambah parah.

Kedua pelaku jambret itu adalah M Riduwan (25), warga Dusun Kauman, Desa Mojoduwur, Kec. Mojowarno dan Agus Surya Haryadi (27), warga Desa Ngrimbi, Kec. Bareng.

Selain keduanya, petugas juga amankan barang bukti sebuah tas milik korban yang berisi surat-surat penting, sebuah kaos dan uang sebesar Rp 287 ribu, serta motor kedua pelaku bernopol S 5705 JJ yang hangus dibakar warga.

Aksi penjabretan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Awalnya, korban Susi Anjarwati (32), warga Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang dalam perjalanan dengan mengendarai motor. Saat itu, korban tengah membawa tas kesayangannya. Korban melaju dengan kecepatan sedang.

Tanpa diduga, saat mendekati lokasi kejadian, muncul kedua pelaku yang berboncengan naik motor Honda GL warna hitam. Motor keduanya dengan kecepatan tinggi mendekat dan langsung memepet korban. Selanjutnya, dengan gerakan cepat salah satu pelaku langsung menarik tas korban. Berhasil, kedua pelaku seketika berusaha kabur.

Namun bersamaan itu, korban yang sadar tasnya dijambret seketika berteriak minta tolong. Spontan saja, warga yang mendengar teriakan itu an mengetahui aksi kedua bandit jalanan tersebut segera mengejarnya.

Melihat banyaknya warga yang mengejar dan berusaha menghadang, kedua pelaku panik. Meski berusaha kabur, keduanya pun tak bisa meloloskan diri. Akhirnya, keduanya hanya bisa pasrah diringkus warga yang telah mengepungnya.

Tak ayal, keduanya langsung jadi sansak hidup warga. Keduanya dihajar hingga babak belur. Entah siapa yang mengkomando, warga yang emosi akhirnya membakar motor kedua pelaku.

Untungnya, sejumlah petugas segera tiba di lokasi. Keduanya pelaku langsung diamankan agar tak bertambah parah. Selanjutnya, keduanya digelandang ke mapolsek dengan wajah yang memar akibat dihajar warga. Selain itu, petugas juga amankan tas milik korban.

"Motor kedua pelaku dibakar warga hingga separoh bodinya hangus. Kini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan dan kita kembangkan terkait kasus-kasus serupa lainnya," jelas AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang. (rg)
Labels: hukum dan kriminal

Thanks for reading Dua Jabret Diringkus Warga; Babak Belur, Motor Dibakar. Please share...!

0 Comment for "Dua Jabret Diringkus Warga; Babak Belur, Motor Dibakar"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top