copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Emilia Contessa Raih 8.606 Suara di Kota Mojokerto, Ungguli Empat Petahana

Emilia Contessa
Mojokerto-(satujurnal.com)
Popularitas artis dan biduan era tahun 70-an, Emilia Contessa, yang menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur, menjadi berkah tersendiri. Artis kelahiran Banyuwangi 57 tahun ini ternyata jadi pilihan warga Kota Mojokerto. 

Perolehan suara artis yang sempat memasuki bursa calon Bupati Banyuwangi tahun 2009 ini teratas dibanding 39 calon lainnya.  Hasil rekapitulasi perolehan suara sah yang digelar KPU Kota Mojokerto, Sabtu (19/04/2014), di Dapil Prajurit Kulon, Emilia Contessa meraup 3.619. Sedang di Dapil Magersari, mendapat 4.987 suara. Total suara pemilih warga Kota Mojokerto yang diberikan untuk wanita yang pernah dijuluki Singa Panggung Asia oleh majalah Asia Week (1975) tersebut sebanyak  8.606 suara. 

Angka itu jauh diatas suara yang didulang empat calon anggota petahana (incumbent) di Dapil yang sama, yakni,  Istibsjaroh, 1.742 suara, A Muhaimin, 1.115 suara, Abdul Sudarsono 1.055 suara,, dan Wasis Siswono yang hanya mendulang 62 suara. 

Saat pencoblosan Pileg, 9 April lalu, sejumlah warga Kota Mojokerto pemilik hak suara mengaku tak tahu banyak tentang latar belakang calon anggota DPD. Rupanya, munculnya nama gambar dan nama Emilia Contessa yang masih akrab di benah mereka dijadikan alternatif. “Diantara 40 calon DPD yang terpampang di surat suara ada foto artis lawas, Emilia Contesa. Itu yang saya pilih,” aku salah satu warga.. 

Sementara, untuk melenggang ke Senayan, Emilia Contesa harus berada di empat ranking teratas perolehan suara diantara 40 calon DPD asal Jawa Timur. Karena Anggota DPD dari setiap provinsi sebanyak 4 orang. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemilu

Terima Kasih Telah Membaca Emilia Contessa Raih 8.606 Suara di Kota Mojokerto, Ungguli Empat Petahana. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Emilia Contessa Raih 8.606 Suara di Kota Mojokerto, Ungguli Empat Petahana"

Back To Top