copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

H-1 Coblosan, Gedung Dewan Kosong Melompong

Mojokerto-(satujurnal.com)
Pencoblosan Pileg yang tinggal hitungan jam berdampak pada situasi dan kondisi di kantor DPRD Kota Mojokerto. Dari 25 anggota Dewan yang hadir hanya 2 orang, Wakil Ketua Dewan, Uji Pramono dan Ketua Komisi III, Sunarto. 

Praktis di gedung dua lantai di Jalan Gajahmada 145 Mojokerto tersebut tidak terlihat ada aktivitas dewan. Pantauan SatuJurnal, sejak pagi hanya beberapa pejabat dan staf Sekretariat DPRD yang sekali-kali berlalulalang di sekitar lingkungan kantor. 2 dari 3 ruang komisi terlihat kosong melompong. Yang terlihat hanya beberapa staf komisi.

Dikonfirmasi ketidakhadiran koleganya, Sunarto merespon datar. "Tentunya teman-teman sibuk menyambut Pileg besok," ujarnya..

Politisi PDIP ini pun tidak sepenuhnya menghabiskan waktu di gedung Dewan. Tengah hari ia sudah beranjak meninggalkan ruang Komisi III.

Sementara itu, Uji Pramono mengaku tetap masuk kerja meski menghadapi persiapan coblosan besok. "Saya tetap kerja. Saya tidak tahu pasti alasan teman-teman tidak masuk," ujarnya.

Yang pasti, kata politisi Partai Demokrat tersebut, tidak ada cuti bagi Dewan yang kembali masuk bursa Pileg. "Jadi semestinya teman-teman hari ini juga masuk," ujar caleg DPRD Kota Mojokerto Dapil III tersebut.

Mulai malasnya para anggota dewan mengantor terpantau sejak kampanye Pileg dimulai. Ini lantaran dari 25 anggota Dewan, hanya tiga orang yang lengser tidak mencalonkan kembali sebagai calon wakil rakyat.

Bahkan H-2 Pileg, separoh dari seluruh anggota Dewan absen tak menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Pembacaan Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Walikota Akhir TA 2013.  Dari 25 anggota Dewan, hanya 13 orang yang hadir, diantaranya tiga pimpinan Dewan.

Padahal agenda paripurna merupakan hasil godokan pendapat akhir fraksi-fraksi yang dikerucutkan Jum'at pekan lalu. Dari tujuh fraksi yang ada, tiga ketua fraksi murni dan dua ketua fraksi gabungan absen. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: politik dan pemerintahan

Terima Kasih Telah Membaca H-1 Coblosan, Gedung Dewan Kosong Melompong. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "H-1 Coblosan, Gedung Dewan Kosong Melompong"

Back To Top