copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Hari Kedua UN SMA, Tiga Siswa Absen

Mojokerto-(satujurnal.com)
Hari kedua UN SMA sederajat di Kota Mojokerto diketahui ada tiga siswa absen. Jumlah ini bertambah dari hari pertama ada satu siswa absen UN. Satu siswa yang absen itu adalah pemain timnas U-19 Hansamu Yama Pranata yang sekarang sedang menjalani rangkaian uji coba di Timur Tengah.

"Termasuk Hansamu Yama, total ada tiga siswa yang kini absen unas. Mereka terpaksa absen karena sakit sehingga memilih tak ikut UN hari kedua. Bisa diagendakan di UN susulan. Makanya, kami minta semua siswa menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup," kata Djasmani, kepala bidang Pendidikan SMP/SMA Dinas P dan K Kota Mojokerto.

Ketiga siswa absen itu berasal dari sekolah berbeda. Yama berasal dari SMA Taman Siswa. Sedangkan dua lainnya berasal dari SMK Taman Siswa dan SMK Kesehatan Bhakti Indonesia Medika (BIM). Yama tidak masuk lantaran berhalangan dan ada ijin pengajuan dispensasi yang dikirimkan PSSI. Sedangkan dua siswa lainnya tidak masuk karena secara fisik tidak memungkinkan.
Sementara itu, dari sisi penyelenggaraan, UN yang telah berlangsung selama dua hari menurut Djasmani relatif berjalan lancar. "Selama dua hari ini belum ada laporan terkait kendala penyelenggaraan UN. Tak ada kekurangan soal maupun kekeliruan soal," paparnya.

Pengawas pendidikan juga mengaku belum menerima laporan adanya kecurangan dalam UN yang diikuti 3.605 siswa SMA/SMK di Kota Mojokerto tahun ini. Secara umum, semua berjalan lancar.

"Termasuk kecurangan atau kebocoran soal hingga SMS kunci jawaban juga tak ditemukan sampai sekarang," kata Arifin Subkhi, koordinator pengawas pendidikan Dinas P dan K Kota Mojokerto. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pendidikan

Terima Kasih Telah Membaca Hari Kedua UN SMA, Tiga Siswa Absen. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Hari Kedua UN SMA, Tiga Siswa Absen"

Back To Top