May Day, Ribuan Buruh Gelar Aksi di Grahadi - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

May Day, Ribuan Buruh Gelar Aksi di Grahadi

Surabaya-(satujurnal.com)
May Day atau Hari Buruh Internasional, 1 Mei besok dimanfaatkan puluhan ribu buruh di kawasan ring satu, memadati Surabaya untuk menggelar aksi di depan Gedung Negara Grahadi. 

“Sedikitnya 30 ribu butuh dari kawasan ring satu, seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan Pasuruan akan menggelar aksi massa memperingati May Day. Teman-teman akan menyerbu Gedung Grahadi berasal dari berbagai elemen, seperti FSPMI, KASBI, KSPI, KSN, dan sejumlah elemen buruh lainnya,” kata Jamaludin, Koordinator Aliansi Buruh Jatim, Rabu (30/04/2014). 

Mereka bertolak dari daerah masing-masing dan berkumpul di sejumlah titik, seperti Bundaran Waru, sebelum akhirnya menuju Gedung Grahadi, di Jalan Gubernur Suryo.
"Aksi akan dimulai pukul 13:00 WIB," terang Jamaludin.

Disebut Jamaludin, empat tuntutan besar yang akan dicetuskan dalam aksi peringatan May Day besok. Yakni, mendesak segera diberlakukannya upah sektoral, menolak sistem kerja outsourcing, meningkatkan kuota BPJS bagi buruh, dan menolak kenaikan tarif dasar listrik. (tn/one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional