Headlines :
Home » » Muhaimin Iskandar : PKB Tetap Koalisi Dengan PDI Perjuangan

Muhaimin Iskandar : PKB Tetap Koalisi Dengan PDI Perjuangan

Written By Satu Jurnal on Rabu, 30 April 2014 | 18.56

Jombang-(satujurnal.com)
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membangun koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menegaskan hal itu usai acara temu alumni di Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif, Denayar, Jombang, Rabu (30/04/2014). 

Muhaimin menyebut tiga dasar yang melatarbelakangi partainya membangun koalisi dengan partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut, yakni  konsep pemerintahan yang efektif dan efisien, menciptakan perubahan demokrasi dan pembangunan secara cepat dan membangun pola kepemimpinan presidensil yang kuat.

Selain itu, pihaknya juga terus menjalin komunikasi dengan capres lain mulai capres Gerindra Prabowo Subianto, capres Golkar Aburizal Bakrie dari Golkar dan Joko Widodo, capres PDI-P. 

Menurut Muhaimin, dari sejumlah komunikasi yang dilakukan terhadap sejumlah parpol, yang paling menunjukkan kemajuan signifikan adalah dengan PDI-P. 

Bahkan, menyangkut nama cawapres usungan PKB yang akan disodorkan untuk mendampingi Capres PDI-P, Joko Widodo, ia menyebut jika sejumlah nama yang sekarang berada di kubu PKB, yakni Mahfud MD, Rhoma Irama serta Jusuf Kalla (JK).

Kendati demikian, ia belum bisa memastikan waktu deklarasi resmi koalisi partainya dengan PDI-P. “Kami masih terus mematangkan pembicaraan antara kedua partai,” tukas Muhaimin. (rg)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved