Ribuan Siswa TK Ikuti Lomba Mewarna di Hari Kartini - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ribuan Siswa TK Ikuti Lomba Mewarna di Hari Kartini

Mojokerto-(satujurnal.com)
Ribuan siswa taman kanak-kanak (TK) beradu kreativitas dalam lomba mewarna memperingati Hari Kartini yang digelar di Stadion Gajahmada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin (21/04/2014). 

Tidak kurang dari lima ribu siswa TK se Kecamatan Mojosari mengikuti lomba 

Uniknya, dalam lomba mewarnai yang digelar salah satu produsen alat tulis dalam program peduli anak ini, setiap peserta lomba didampingi orang tua masing-masing. Lomba digelar untuk melatih ketangkasan anak serta kekompakan dengan orang tuanya.

Ribuan anak-anak tampak tekun memulas media kertas dengan crayon. Kerjasama antara anak dan ibu merampungkan pewarnaan menjadi pemandangan yang menarik. Spontanitas ala anak-anak tatkala menorehkan warna-warni crayon pun kian menyemarakkan lomba yang bertujuan untuk melatih imajinasi anak sejak usia dini tersebut. 

Panitia memberikan penilaian didasarkan hasil pewarnaan dan kreatifitas anak dengan arahan sang ibu.

“Sebagai wali murid, kami sangat mendukung program peduli anak melalui kegiatan lomba ini. Karena selain untuk melatih daya kreatifitas anak, anak kami juga dikenalkan dengan  pahlawan Kartini, tokoh pejuang emansipasi wanita Indonesia,” kata Keysa, ibu salah satu peserta. 

Sementara itu, Surya Tri Kusuma, panitia lomba mengatakan, lomba mewarnai antar siswa TK ini sengaja digelar bertepatan dengan peringatan Hari Kartini. “Selain untuk mengenalkan tokoh pahlawan nasional yang membangkitkan semangat emansipasi, juga untuk membagkitkan daya kreatifitas dan imajinasi anak Indonesia yang semakin matang menyongsong masa depan bangsa dengan rasa nasionalisme yang tinggi,” katanya. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional