Sambut Hari Authis Sedunia, Puluhan Siswa Authis Adu Karya Lukis - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sambut Hari Authis Sedunia, Puluhan Siswa Authis Adu Karya Lukis

Jombang-(satujurnal.com)
Menyambut Hari Authis Sedunia yang diadakan setiap tanggal 2 April,sekolah anak berkebutuhan khusus Kembang Mekar Jombang menggelar lomba mewarnai dan pentas seni tari. Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak authis dan berkebutuhan khusus lainnya mendapat perlakuan yang sama dengan anak-anak normal pada umumnya.

Kegiatan yang digelar di halaman sekolah Paud Inklusi Pelangiku Jombang tersebut mengambil tema Jombang Ramah Anak Autis.

Para siswa authis dan berkebutuhan khusus dari anak-anak pendidikan usia dini (Paud) di Jombang ini mengikuti kegiatan lomba mewarnai obyek 3 dimensi.

Mereka tampak begitu antusias mewarnai obyek yang sudah di sediakan, kendati pun untuk hal-hal tertentu masih harus dibantu oleh orang tuanya.

Salah satu pengajar Sekolah Kembang Mekar mengatakan, mendidik anak autis memang diperlukan kesabaran. "Sifatnya yang selalu tertutup dan menyendiri membuat para orang tua harus memberikan perhatian khusus untuk memahami apa yang mereka inginkan," katanya.

Dengan menggelar peringatan Hari Authis ini, lanjutnya, diharapkan para anak autis tidak lagi mendapatkan perlakuan diskrim inasi dengan anak-anak normal lainnya terutama dalam mendapatkan pendidikan.

Selain menggelar mewarna 3 dimensi para anak autis ini juga mempertunjukkan pagelaran seni seperti menari dan menyanyi berseama di atas panggung.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional