GRATIS langganan via e-mail

Usai Nyoblos, Walikota dan Wawalikota Tinjau Sejumlah TPS

Mojokerto-(satujurnal.com)
Usai Nyoblos, Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus dan Suyitno bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Rabu (9/4), memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS).

Diantara yang dikunjungi petinggi Kota Mojokerto ini yakni TPS Blooto, di wilayah Kelurahan Blooto, dan TPS Lingkungan Balongcangkring, di Balai Pertemuan Balongcangkring I, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon. Sementara di wilayah Kecamatan Magersari, TPS Wates di area Masjid Shalahudin dan TPS Kuwung, Kelurahan Meri jadi sasaran pemantauan. 

“Secara umum pelaksanaan Pileg berjalan lancar dan aman sesuai harapan kita,” ujar Mas’ud Yunus disela-sela meninjau TPS Kuwung. 

Antusiasme warga menuju bilik suara untuk mencoblos sesuai hati nuraninya, ujar Mas’ud Yunus, menunjukkan keinginan kuat warga Kota Mojokerto untuk memperoleh pemimpin yang mempunyai kapasitas dan amanah. 

“Melihat animo masyarakat dengan terlibat langsung dalam pesta demokrasi dengan menggunakan hak pilihnya menjadi indikator tingkat partisipasi warga masyarakat. Semoga ini menjadi jawaban bahwa golput tidak mendapat tempat lagi,” imbuhnya. 

Ia pun berharap, hingga pencoblosan rampung tak ada aral yang berarti. “Ini berkat kerjasama semua pihak, pemerintah, masyarakat dan aparat keamanan. Kondisi demikian sekaligus menunjukkan kedewasaan kita dalam berdemokrasi,” tegasnya. 

Sebelum meninjau sejumlah TPS, Walikota Mas’ud Yunus menggunakan hak pilihnya di TPS 5 Surodinawan, Kelurahan Prajurit Kulon. Sedang Wawalikota Suyitno mencoblos di TPS Kedundung Indah, Kelurahan Kedundung, Magersari. 

Ketua KPU Kota Mojokerto, I Dewa Paramartha mengatakan, pemilih akan menggunakan hak suara di 236 TPS dengan jumlah pemilih mencapai 93.521.

Sementara itu, jajaran Kepolisian Mojokerto Kota menyiagakan 411 personil dan 1 Kompi Brimob dalam mengamankan pelaksanaan Pileg. Setiap Tempat Pemunggutan Suara (TPS) dijaga oleh dua personil kepolisian yang akan dibantu Linmas. "Kata Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiji Suwartini. (one)

Labels: pemkot mojokerto

Thanks for reading Usai Nyoblos, Walikota dan Wawalikota Tinjau Sejumlah TPS. Please share...!

0 Comment for "Usai Nyoblos, Walikota dan Wawalikota Tinjau Sejumlah TPS"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top