Headlines :
Home » » Antisipasi Kasus MERS, RSUD Jombang Siapkan Ruang Isolasi

Antisipasi Kasus MERS, RSUD Jombang Siapkan Ruang Isolasi

Written By Satu Jurnal on Selasa, 13 Mei 2014 | 12.01

Jombang-(satujurnal.com)
Kasus penyebaran virus Corona Middle East Respiratory Syndrome (MERS), salah satu jenis virus yang menyerang organ pernafasan orang yang sudah merebak ke jamaah umroh Indonesia menjadi atensi khusus RSUD Jombang. Rumah sakit plat merah ini telah mengantisipasi dengan menyiapkan ruang isolasi jika terjadi kasus MERS. Mengingat keberangkatan dan kedatangan warga Jombang  untuk menunaikan ibadah umroh cukup tinggi.

Ruang isolasi yang telah dipersiapkan berada pada salah satu sudut Paviliyun Cempaka. Terdapat tiga ruangan khusus dengan enam bed. Masing-masing bed akan dilengkapi berbagai peralatan medis yang dibutuhkan pasien.

Dikarenakan ruang isolasi maka tidak semua pengunjung bisa masuk. Jika pun masuk ruangan, pengunjung harus mentaati ketentuan yang diwajibkan dilakukan. Itu pun jumlahnya dibatasi.
Selain dilengkapi peralatan medis modern sirkulasi udara, ruangan ini tidak dibuang ke arah samping atau  ke arah belakang melainkan ke atas.

Tim dokter spesialis berbagai penyakit  juga telah dipersiapkan yang akan dibantu oleh sejumlah tenaga paramedis yang telah terlatih.

Direktur RSUD Jombang, dr Puji Umbaran mengatakan, pihaknya tidak mau kecolongan, sehingga jika didapati pasien yang memiliki ciri-ciri seperti kasus MERS tidak akan ditempatkan pada zal umum atau ruang perawatan lain

”Pasien suspect MERS akan langsung dirawat pada ruang isolasi,” katanya .(rg)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved