Headlines :
Home » » Ditinggal Umroh, Rumah Pemilik Biro Perjalanan Haji Dibobol Maling

Ditinggal Umroh, Rumah Pemilik Biro Perjalanan Haji Dibobol Maling

Written By Satu Jurnal on Senin, 26 Mei 2014 | 21.17

Mojokerto-(satujurnal.com)
Rumah sekaligus kantor biro perjalanan haji dan umroh Arminareka milik Niko Sutrisno, warga jalan Batok Raya, Perumnasa Wates, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto dibobol pelaku pencurian, saat ditinggal pemiliknya menunaikan umroh ke tanah suci.

Niko Sutrisno, mengetahui jika kediamannya digorong maling kala pulang dari umroh, Senin (26/05/2014) sekitar pukul 19:00 WIB. Polisi Polres Mojokerto Kota sampai saat ini masih melakukan penyelidikan atas kasus ini.

Niko mengaku kehilangan sejumlah barang berharga miliknya. Ia menaksir, benda yang berpindah tangan ke pencuri itu puluhan juta rupiah.  
Informasi yang dihimpun satujurnal.com menyebutkan, diduga pelaku merusak gembok pagar kemudian mencongkel pintu depan rumah korban dan mengacak-acak seluruh isinya, Sabtu (29/12/2012). 

Rumah bercat putih yang dalam keadaan kosong membuat pelaku dengan leluasa beraksi.  Niko mengatakan, aksi pencurian ini diketahui saat ia tiba dari umroh.

“Saya lihat pintu pagar kok terbuka. Lalu saya cek pintu depan ternyata terbuka dan ada bekas congkelan. Engsel pintu lepas. Mungkin melepasnya dari dalam. Isi rumah sudah dalam kondisi berantakan,” terang Niko.

Ia tidak mengetahui pasti nilai barang apa saja yang raib disikat pencuri. Namun diketahui sementara yang hilang antara lain, televisi, laptop, uang dan perhiasan dan pakaian. “Kalau nilai keseluruhan, ya puluhan juta rupiah,” ungkapnya.

Mengetahui peristiwa pencurian tersebut, korban langsung melapor ke Polres Mojokerto Kota.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Widji Suwartini menyatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus pencurian ini. Pihaknya membenarkan jika masih belum mengetahui jumlah kerugian yang dialami korban.


"Kita masih lakukan pemetaan dan penyelidikan,” ujar Kapolres di tempat kejadian perkara. (wie)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved