Geger, Warga Tambak Agung Tangkap Ular Piton 4 Meter - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Geger, Warga Tambak Agung Tangkap Ular Piton 4 Meter

Mojokerto-(satujurnal.com)
Warga Dusun/Desa Tambak Agung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, digegerkan dengan penangkapan seekor ular piton sepanjang 4 meter, Kamis (22/04/2014).

Warga berdatangan hanya ingin melihat langsung ular piton berdiameter sekitar 40 centimeter yang berhasil ditangkap empat orang di sungai dusun.

Urip, salah seorang warga yang menangkap ular bercorak batik itu mengungkapkan, saat ia tengah mencari ikan di sungai dengan alat strum aki, tiba-tiba diserang seekor ular piton. Beruntung ia mampu menghindar.

"Tiba-tiba seekor ular sebesar pohon pinang ini menyerang saya. Mungkin ia muncul dari lubang sungai karena arus listrik yang saya pasang untuk setrum ikan," ungkap Urip.

Ia pun berusaha menangkap sendiri ular bermotif batik itu. Namun karena besarnya ukuran ular, akhirnya  ia memanggil tiga tetangganya untuk ramai-ramai melakukan penangkapan.

Urip menduga ular itu yang memakan ternak warga. Sebab, sejak dua bulan terakhir beberapa warga mengaku kehilangan hewan ternak dari kandangnya.

Lantaran penemuan ular berjenis sawo kembang ini banyak warga yang berkerumun untuk menyaksikan hewan tersebut dari dekat. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional