Headlines :
Home » » Massa Blokade Proyek Tol Sumo

Massa Blokade Proyek Tol Sumo

Written By Satu Jurnal on Senin, 05 Mei 2014 | 17.23

Mojokerto-(satujurnal.com)
Puluhan massa memblokade akses proyek pembangunan tol Surabaya-Mojokerto seksi IV di Dusun Pecuk, Desa Ngabar, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (05/05/2014).

Aksi massa yang berasal dari desa setempat ini dipicu kerusakan gorong-gorong akibat aktivitas proyek yang sudah berlangsung sejak tiga tahun lalu
hingga menimbulkan banjir yang terus-menerus dan tak kunjung surut.

Sejak pagi, puluhan warga dengan menggendarai sepeda motor, mendatangi lokasi proyek. Mereka menagih janji PT Wijaya Karya atas pembangunan akses irigasi di kampungnya.

Pasalnya, sejak pembangunan tol, akses utama yang menghubungkan Desa Ngabar menuju Desa Canggu ini selalu tersendat. ''Dari dulu tidak pernah ada banjir. Tapi karena jalan air ditutup, wilayah sini selalu banjir,'' tandas Suwardi,
Anggota BPD Desa Ngabar.

Ia menyebut, protes pembuatan gorong-gorong yang sudah hilang itu, sebenarnya bukan kali pertama dilakukan warga. Beberapa bulan lalu, PT Wika sempat diundang warga untuk menyelesaikan kasus tersebut.

''Kita ke sini hanya menagih janji saja,'' tandasnya.

Selain pembuatan saluran air, ujar Suwardi, warga juga meminta agar pemenang tender proyek tol itu segera membangun jalan di kampungnya.

Pasalnya, kerusakan jalan di kampung ini tak bisa lepas oleh kendaraan proyek yang selalu lalu lalang.

''Dalam rapat dengan warga, PT Wika sudah mau memperbaikinya. Tapi sampai sekarang tidak ada pembangunan,'' tuturnya.

Dalam aksi, warga yang bergerombol juga melakukan penutupan blokade jalan. Satu truk dan kendaraan roda dua diparkir di tengah jalan. Namun, dalam beberapa menit dilakukan, sejumlah aparat kepolisian terjun ke lokasi.

Polisi meminta agar kasus ini diselesaikan dengan cara yang santun.

Perwakilan warga akhirnya mendatangi kantor PT Wika di Dusun Sonosari, Desa Canggu, Kecamatan Jetis dengan mendapat pengawalan dari anggota Polsek Jetis.

Sementara itu di lokasi, puluhan warga tetap bertahan untuk menagih janji perusahaan plat merah tersebut. (one)

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved