Headlines :
Home » , » Mas’ud Yunus Ajak Para Guru Sukseskan Kurikulum 2013

Mas’ud Yunus Ajak Para Guru Sukseskan Kurikulum 2013

Written By Satu Jurnal on Jumat, 02 Mei 2014 | 18.47

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus mengajak para guru dan pemangku kepentingan lainnya untuk menyukseskan implementasi kurikulum 2013. Melalui penerapan kurikulum 2013 secara bertahap dan menyeluruh, tahun ajaran 2014/2015 merupakan momentum untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas guru, kepala sekolah, dan pengawas selain juga merupakan momentum untuk melakukan penataan sistem perbukuan pelajaran.

“Insya Allah, melalui kurikulum 2013 itu, anak – anak kita akan memiliki kompetensi secara utuh yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan.  Itu semua kita lakukan dalam rangka mempersiapkan generasi emas, yaitu generasi yang kreatif, inovatif, produktif, mampu berpikir orde tinggi, berkarakter, serta cinta dan bangga menjadi bangsa indonesia. dengan generasi emas itulah, kita bangun peradaban indonesia yang unggul, menuju kejayaan indonesia 2045,” kata Mas’ud Yunus saat membacakan sambutan Mendiknas Nuh dalam upacara Hari Pendidikan Nasional di di halaman perkantoran Pemkot Mojokerto, Jum’at (02/05/2014).

Tema yang dipilih pada peringatan hardiknas 2014 ini, yakni pendidikan untuk peradaban indonesia yang unggul. 

“Tema itu, mengingatkan kita bahwa pendidikan bukan hanya untuk menyelesaikan atau menjawab persoalan-persoalan yang sifatnya sangat teknis dan bersifat kekinian semata, melainkan lebih jauh dari itu, yaitu bahwa pendidikan pada hakikatnya adalah upaya memanusiakan manusia untuk membangun peradaban yang unggul,” kata Mas’ud membacakan sambutan Menteri M. Nuh.

Dalam kesempatan ini, Walikota menyerahkan sejumlah penghargaan kepada pemenang lomba tingkat propinsi yaitu juara 1 lomba lompat jauh putra jenjang SMALB/SMA inklusi Dinas Pendidikan Propinsi Jatim, juara 2 lomba inovasi pembelajaran dan juara 2 lomba finger painting dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) tingkat propinsi. Serta juara Harapan I lomba kader kesehatan remaja tingkat SMA/SMK/MA Jambore UKS Propinsi Jatim. (one)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved