Peringati Hari Buruh, Ratusan Buruh Jombang Blokir Jalan Protokol. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Peringati Hari Buruh, Ratusan Buruh Jombang Blokir Jalan Protokol.

Jombang-(satujurnal.com)
Ratusan buruh di Jombang yang tergabung dalam Serikat Buruh Plywood Jombang,memperingati Hari Buruh 1 Mei di depan kantor Disnakertrans setempat. Kendati kantor tutup, mereka tetap melakukan aksi.

Aksi buruh yang diwarnai blokir jalan lokir jalan protokol kota Jombang tersebut menyebabkan pengalihan arus lalu lintas hingga jalan tampak lengang dari lalu lalang kendaraan bermotor.

Selain berorasi, para buruh juga membagikan brosur kepada pengguna jalan, membawa poster dan spanduk, para buruh meneriakkan yel-yel mendesak agar upah buruh dinaikkan sebesar 30% untuk menuju kebutuhan hidup layak.

Pemandangan yang sama terjadi di depan kantor Pemkot Mojokerto di jalan Gajahmada. Para buruh dari berbagai serikat dan federasi itu berorasi di depan pintu gerbang pusat pemerintan Kota Mojokerto. Sejumlah aparat kepolisian tampak turun mengawal buruh yang tengah mengambil moment May Day tersebut.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional