Puluhan Berkas K2 Lulus CPNS Gagal Diinput BKN - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Puluhan Berkas K2 Lulus CPNS Gagal Diinput BKN

Mojokerto-(satujurnal.com)
Separoh dari 81 berkas tenaga honorer kategori II (K2) Pemkot Mojokerto yang lulus tes CPNS 2013 silam kembali ke meja BKD setempat. Menyusul tersendatnya data puluhan CPNS tersebut kala diinput Badan Kepegawaian Nasional (BKN). 

“Karena kesalahan teknis, terdapat 41 nama CPNS hasil test tenaga honorer K2 yang tidak bisa diinput dan diaplikasikan BKN,” kata Ari Setyawan Kabid Mutasi, Pemberhentian dan Pengadaan Pegawai, BKD Kota Mojokerto, Selasa (13/05/2014). 

Akibat kendala teknis dari pusat tersebut, proses pelantikan sebagai PNS menjadi molor. " Selama SK nya belum turun maka masih terhitung sebagai honorer K2," katanya.

Pun terkait kesalahan tersebut pihaknya hanya bisa menunggu hingga BKN menginput ulang. 

Sementara, untuk pemberkasan nomor induk pegawai (NIP) honorer K2 lulus test tersebut, sejauh ini BKD masih menunggu sinyal Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Sampai sekarang verifikasi data 81 honorer K2 sudah sekitar 50  persen. Tapi untuk pengiriman pemberkasan NIP, kita masih menunggu karena belum ada petunjuk teknis (Juknis) dari Menteri Menpan," katanya. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional