Headlines :
Home » » Apel, Banser Jatim Nyatakan Dukung Prabowo

Apel, Banser Jatim Nyatakan Dukung Prabowo

Written By Satu Jurnal on Selasa, 24 Juni 2014 | 15.29

Mojokerto-(satujurnal.com)
Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Jawa Timur memberikan dukungan terhadap calon presiden Prabowo Subianto.

Dukungan terhadap mantan Danjen Kopassus tercetus mengemuka dalam apel Banser di lapangan olahraga Desa Puri, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Selasa (24/06/2014).


"Saya mengucapkan terima kasih sudah dipercaya menjadi bagian keluarga besar Banser. Dalam Banser dan kekuatan NU, diharapkan untuk tampil menyelamatkan bangsa dan negara. Hati dan pikiran rakyat Indonesia tidak bisa dibohongi dan saya butuh dukunganmu, Indonesia butuh dukunganmu ," kata Prabowo.


Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. "Saya ucapkan terima kasih juga atas pernyataaan dukungan dari ikatan pencak silat pagar nusa sebagai pendekar NU. Hari ini saya diangkat sebagai warga kehormatan," ujarnya.

Menurut Prabowo, masyarakat sekarang yang dipertaruhkan, apakah Indonesia akan mendapat pemerintah yang bersih, kuat.

"Ini tugas saya untuk menjaga kekayaan alam kita yang telah banyak dicuri ke luar negeri. Banyak yang tidak ingin Indonesia punya pemerintah yang kuat. Mereka ingin pemerintah Indonesia disuruh-suruh bangsa lain," katanya.

Usai memimpin apel Banser se-Jatim, Prabowo langsung meninggalkan lapangan olahraga Desa Puri. Antusiasme simpatisan terhadap Prabowo ditunjukkan dengan merangsek mendekati capres nomor urut 1 tersebut.

Sementara itu, Komandan Satkornas Banser NU, Abdul Muchid mengaku siap dipecat dari jabatannya karena tak sepaham dengan Ketua Umum GP Ansor, Nusron Wahid yang mendukung capres nomor urut 2, Joko Widodo.

"Kita dukung Prabowo, kita di Jatim mengikuti petuah ulama untuk dukung Prabowo-Hatta. Terkait kabar pemecatan saya, kalau dipecat ya tidak apa-apa, ini kan perjuangan. Soal pemecatan itu kan harus melalui rapat pleno terlebih dahulu, kita lihat saja nanti," tegasnya di akhir acara apel Banser tersebut.

Dukungan Abdul Muchid terhadap Prabowo-Hatta dan pemberian gelar warga kehormatan Banser kepada Prabowo sejalan dengan konferwil Ansor di Lamongan beberapa hari lalu. Saat itu, Prabowo dikukuhkan sebagai anggota kehormatan Ansor dan apel Banser di lapangan olahraga Desa Puri, Prabowo dikukuhkan sebagai warga kehormatan Banser.


Seperti diketahui, Ketua Umum GP Ansor, Nusron Wahid meski menjadi anggota DPR RI dari Partai Golkar ngotot mendukung Jokowi-JK. Padahal, induk partainya, Golkar, masuk dalam koalisi merah putih yang mengusung Prabowo-Hatta sebagai capres-cawapres. (wie) 









Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved