copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Dibanding Pileg, Pemohon Formulir A5 Pilpres Meningkat

Mojokerto-(satujurnal.com)
Jumlah pemohon formulir A5 atau surat pemberitahuan daftar pemilih tambahan untuk helatan Pilpres 9 Juli mendatang di Kota Mojokerto terus mengalir. Bahkan hari libur, Minggu (29/6), kantor KPU Kota Mojokerto masih melayani pemohon formulir A5.

Permohonan formulir A5 ini sudah dilayani sejak Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditetapkan 13 Juni 2014 lalu hingga ditutup pada hari Minggu (29/06/2014). KPU Kota Mojokerto mencatat, jumlah pemohon formulir A5 untuk Pilpres lebih banyak dibanding Pileg April lalu. 

“Peningkatan jumlah pemohon formulir A5 ini karena masyarakat antusias dengan Pilpres, 9 Juli 2014 mendatang. Hingga Minggu (29/6) sore ada sekitar 40 pemohon formulir A5. Sedang pada Pileg lalu kurang dari 20 pemohon formulir,” terang Tri Widya Kartika, komisioner bidang Divisi Teknis dan Data KPU Kota Mojokerto, Minggu (29/06/2014). 

Dalam Pilpres ini, masyarakat berinisiatif mengajukan formulir pindah pilih. Di antara pemohon formulir A5 yaitu isteri dan kerabat para petinggi TNI/Polri tingkat Kota Mojokerto, mahasiswa, masyarakat umum, hingga buruh pabrik. “Semua kami layani, tidak ada perbedaan,” imbuh Tri Widya.

Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin, meminta masyarakat yang telah mendapatkan formulir A5 segera melapor ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) saat H-3 Pilpres. Sehingga, kata Amin, KPU Kota Mojokerto segera mengetahui di mana TPS yang digunakan pemegang formulir A5 menggunakan hak pilih.

Meski permohonan formulir A5 cenderung meningkat menjelang Pilpres, tapi KPU Kota Mojokerto tidak melakukan perpanjangan waktu karena terbentur aturan. “Bagi yang belum mengurus formulir A5 di KPU, masih bisa mengurus di tempat asalnya. Karena di sana pelayanan sampai H-3 Pilpres,” tukas Amin. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemilu

Terima Kasih Telah Membaca Dibanding Pileg, Pemohon Formulir A5 Pilpres Meningkat . Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Dibanding Pileg, Pemohon Formulir A5 Pilpres Meningkat "

Back To Top