Headlines :
Home » » Harga Daging Ayam Melonjak, Daging Glonggongan Marak

Harga Daging Ayam Melonjak, Daging Glonggongan Marak

Written By Satu Jurnal on Jumat, 27 Juni 2014 | 15.17

Jombang-(satujurnal.com)
Ditengah melambungnya harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci ramadhan,beredar daging glonggongan. Seperti yang terjadi di sejumlah pasar tradisional di Jombang.

Sejumlah pedagang daging di pasar tradisional mengaku tertipu oleh ulah pemasok daging. Mereka pun meminta dinas terkait maupun aparat kepolisin segera mengambil tindakan.

Salah seorang pedagang daging di Pasar Citra Niaga Jombang mengaku mengetahui pasti lokasi dan waktu peredaran daging glonggongan tersebut.

"Memang sekilas tidak terlihat,tapi ketika siang daging akan berubah warna kebiruan dan berair," katanya.

Daging glonggongan yang secara tidak sengaja diterimanya kemudian disendirikan dan dimasukkan ke dalam plastik agar tidak sampai dibeli oleh konsumen.

Sementara itu, menjelang bulan suci ramadhan harga kebutuhan pokok seperti daging ayam di sejumlah pasar tradisional di Jombang mengalami kenaikan signifikan.

Kenaikan harga kebutuhan pokok tersebut berkisar antara 40 hingga 50 persen.

Di pasar tradisional citra niaga Jombang naiknya harga sejumlah bahan kebutuhan pokok menjelang ramadan tersebut dikeluhkan sejumlah pedagang pasalnya sepi pembeli,

Kenaikan cukup signifikan terjadi pada harga daging ayam, peningkatan harga daging ayam sejak beberapa pekan terakhir menjelang ramadan ini berkisar antara 40 hingga 50 persen.

Jika sebelumnya hanya Rp 27,5 ribu perkilonya, kini bisa melonjak hingga Rp 35 rupiah perkilogramnya.(rg)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved