copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Job Fair, Disnakertrans Tutup Pintu Titipan Pencari Kerja

Mojokerto-(satujurnal.com)
Job fair yang digelar Disnakertrans Kota Mojokerto di GOR dan Seni Mojopahit, Jalan Gajahmada , 11 – 12 Juni mendatang mengusung sedikitnya 2.785 lowongan kerja dari 46 perusahaan peserta. Dipastikan, di bursa kerja yang kali pertama digelar Disnakertrans ini, hanya pencari kerja yang memenuhi kualifikasi saja yang bakal terjaring. Ini lantaran jauh hari Disnakertrans menutup rapat-rapat pintu ‘titipan’ calon karyawan yang dimungkinkan disodorkan berbagai pihak.

“Saya jamin tidak ada titipan calon tenaga kerja dari pintu Disnaker. Semua pelamar kerja sebaiknya berkompetisi di job fair,” kata Kepala Disnakertrans Kota Mojokerto, Amin Wachid, usai technical meeting yang menghadirkan Kepala Seksi Bimbingan Jabatan dan Bursa Kerja Disnakertrans Jatim Budi Raharjo dan diikuti seluruh perwakilan perusahaan di Balai Kota Pemkot Mojokerto, Senin (09/06/2014).

Momen job fair, ujar Amin, rupanya dimanfaatkan sejumlah orang yang berkepentingan memasukkan calon tenaga kerja di perusahaan tertentu yang diinginkan.

“Beberapa orang meminta agar saya memberi rekomendasi ke perusahaan peserta job fair untuk anggota keluarganya yang sedang butuh kerja. Tentu saja saya tolak. Karena salah kamar. Soal proses rekruitmen tenaga kerja, itu ranah perusahaan,” tandasnya.

Kapasitas Disnakertrans, ujar Amin, sebagai fasilitator semata. “Kalau sampai fasilitator intervensi, terlebih meminta kapling tenaga kerja, bukan saja tidak fair, tapi akan menjadi catatan minor bagi perusahaan peserta terhadap institusi kami,” sergahnya.


Sementara itu, saat technical meeting tadi, memberi arahan teknis.’Ini momen pertama kali di Kota Mojokerto. Animo pencari kerja pasti sangat tinggi,’’ ungkapnya. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Job Fair, Disnakertrans Tutup Pintu Titipan Pencari Kerja. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Job Fair, Disnakertrans Tutup Pintu Titipan Pencari Kerja"

Back To Top