Mendekati Ramadan Harga Kebutuhan Pokok Merangkak Naik - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Mendekati Ramadan Harga Kebutuhan Pokok Merangkak Naik

Jombang-(satujurnal.com)
Mendekati bulan suci Ramadan harga sejumlah kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Jombang mulai merangkak
naik. Di Pasar Legi yang berada di jantung Kota Jombang, harga daging sapi, ayam hingga telur mengalami kenaikan hingga 20 persen. Diperkirakan harga-harga ini akan terus merangkak naik hingga saat ramadan dan lebaran.

Di pasar tradisional terbesar di kota santri ini, daging ayam dari harga Rp 25 ribu perkilogram menjadi Rp 30 ribu perkilogramnya.

Sedangkan harga telur ayam dari Rp 15 ribu menjadi Rp 18 ribu perkilogramnya.

Kenaiknya harga mendekati bulan suci ramadan ini, tentu saja sangat dirasakan oleh pembeli. Hanya saja pembeli sudah menganggapnya wajar namun begitu dirasa memberatkan.

Selain harga dua kebutuhan pokok yang naik yakni ayam dan telur daging pun turut mengalami kenaikan. Untuk kualitas bagus mendekati ramadan bisa mencapai Rp 9 ribu lebih.

Sedangkan untuk kualitas sedang mencapai Rp 8 ribu perkilonya dan kualitas rendah berkisar Rp 6 ribu. Diperkirakan oleh pedagang harga kebutuhan pokok akan terus mengalami kenaikan pada saat bulan ramadan dan lebaran. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional