Puluhan Tukang Becak Jombang Transfer Uang Ke Jokowi-JK - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Puluhan Tukang Becak Jombang Transfer Uang Ke Jokowi-JK

Jombang-(satujurnal.com)
Puluhan tukang becak di Jombang mengirimkan uang hasil patungan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi – JK) Jum’at (06/06/2014). Uang sebesar Rp 600 dari kantong para pekerja sektor informal itu dikirim melalui bank BRI setempat. 

Mereka mengawali upaya mengumpulkan uang untuk disumbangkan ke kandidat usungan poros PDI-P tersebut tatkala berada di salah satu jalan di Kota Jombang. Beberapa tukang becak yang sudah terlebih dahulu berkumpul, terus menunggu teman mereka. Begitu uang patungan sukarela terkumpul, mereka beranjak menuju kantor bank BRI Cabang Jombang di Jalan Wahid Hasyim. 

Dengan beriringan, puluhan tukang becak langsung masuk ke kantor cabang bank BRI Jombang. Kedatangan mereka sempat menyita perhatian para nasabah bank. 
Para tukang becak ini sempat kebingungan saat berada di bank lantaran tidak paham cara mentranfer uang. Petugas bank pun mendekati dan meminta mereka mengisi aplikasi transfer. 

Namun, karena para abang becak berjubel di antrean teller, akhirnya petugas mengambil inisiatif agar proses transfer uang tersebut dilakukan secara kolektif. 

Uang yang ditransfer ke rekening Jokowi-Jk tersebut merupakan hasil iuran secara sukarela sumbangan itu bervariasi, paling kecil Rp 5 ribu dan terbesar Rp 30 ribu. Dari iuran tersebut akhirnya terkumpul uang sebesar rp 600 ribu.

Langkah mentransfer uang untuk pasangan Jokowi – JK ini sebagai bentuk kepedulian para tukang becak. Selain itu di mata tukang becak jokowi adalah sosok sederhana dan merakyat.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional