Headlines :
Home » » Sambut Piala Dunia, Santri Ponpes Sepakbola Berkain Sarung

Sambut Piala Dunia, Santri Ponpes Sepakbola Berkain Sarung

Written By Satu Jurnal on Kamis, 26 Juni 2014 | 16.10

Jombang-(satujurnal.com)
Para santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras, Jombang memeriahkan piala dunia dengan cara unik. Selain inten menyaksikan piala dunia lewat media televisi, mereka juga bermain sepakbola di halaman pondok pesantren. Namun tak seperti lazimnya pemain sepakbola yang berkostum club dan bersepatu khusus, mereka berkain sarung tanpa menggunakan alas kaki. Jumlah pemain pun lebih sedikit dari pemain kesebelasan sepakbola pada umumnya.  

Keceriaan tergambar dari wajah-wajah para santri yang bermain olahraga yang mendunia tersebut. “Olahraga sepakbola di pondok pesantren Bahrum Ulum ini merupakan olahraga favorit. Makanya momen piala dunia tak luput dari cermatan para santri,” kata Muhamad Yusuf Faizin, salah satu ustadz Ponpes Bahrum Ulum, Kamis (26/06/2014).

Menurut Yusuf, meski para santri memilih tetap berkain sarung tatkala bermain, mereka tetap semangat.
 “Semangat ini juga menjadi harapan agar timnas Indonesia nantinya mampu berbicara di level internasional, seperti halnya negara-negara lain yang saat ini tengah berlaga di ajang empat tahunan piala dunia tersebut,” ujarnya.

Olahraga sepakbola bersarung ala santri ponpes Bahrum Ulum ini dipungkasi dengan doa bareng untuk kejayaan timnas Indonesia. “Semoga Indonesia akan bersanding dengan negara-negara lain yang maju persepakbolaannya,” tukas Yusuf. (rg)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved