Headlines :
Home » » Satpol PP Jombang Sapu Bersih APK Capres

Satpol PP Jombang Sapu Bersih APK Capres

Written By Satu Jurnal on Sabtu, 21 Juni 2014 | 13.15

Jombang(satujurnal.com)
Polisi Pamong Praja (Satpol Pp) Jombang melakukan razia sapu bersih ratusan alat peraga kampanye (APK) bergambar pasangan capres-cawapres, Prabowo Subiyanto – Hatta Rajasa (Prabowo – Hatta) dan Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi – JK) di sejumlah titik strategis,jalur hijau dan jalan raya, Sabtu (21/06/2014).

Pencopotan alat peraga kampanye (APK) dilakukan pemangku ketertiban umum ini lantaran pemasangan capres – cawapres tersebut dinilai menabrak peraturan daerah (perda).

“Mengacu Perda No.9 tahun 2010, pemasangan poster, baliho dan banner capres – cawapres terkategori melanggar, karena dipasang di pohon-pohon dan fasilitas publik lainnya,” kata Kasie Ops Satpol PP Jombang, Didiet.

Titik baliho yang dirazia, diantaranya yang terpasang di pohon-pohon, taman kota, tiang listrik dan traffick light serta fasilitas umum lainnya.

Menurut Didik, razia APK tidak dilakukan pihaknya secara serta merta, namun didahului dengan surat peringatan kepada masing-masing tim pemenangan kedua capres-cawapres tersebut. Namun lantaran peringatan tak diindahkan, korp berseragam hijau maron ini pun mengambil langkah razia.

Pantauan satujurnal.com, meski ratusan APK dibongkar paksa Satpol PP, namun di sejumlah jalan baliho politik itu masih terpampang.

Sementara itu, pemandangan monumen Adipura Kencana ‘dikepung’ baliho capres – cawapres saat ini tidak ada lagi. Monumen ini kembali bersih dari APK. “Baliho dibongkar sendiri oleh tim pemenangan capres,” ujar Didiet. (rg)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved