Headlines :
Home » » Walikota Mojokerto Pakai Mobdin Baru Seharga Setengah Miliar Rupiah

Walikota Mojokerto Pakai Mobdin Baru Seharga Setengah Miliar Rupiah

Written By Satu Jurnal on Minggu, 01 Juni 2014 | 18.33

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus mulai menggunakan fasilitas negara berupa mobil dinas baru, Toyota All New Camry 2,5 V. 

Harga mobil operasional mewah yang dibeli dari pundi APBD itu cukup fantastis, tembus lebih dari setengah miliar rupiah. 

Walikota yang akrab disapa Kyai Ud yang belum genap setengah tahun menjabat tersebut sudah menikmati fasilitas mobil dinas untuk mengganti mobdin lama, Toyota Altis yang masih relatif bagus dan prima. Sedang mobdin ‘lama’ itu diturunkan penggunaannya untuk Sekkota Mas Agoes Nirbito. Sementara, mobdin Sekda akan difungsikan sebagai kendaraan tamu daerah. 

“Bukan tergolong mewah, tapi mobil menengah,” sergah Kabag Umum Sekkota Mojokerto, Tjatur Susanto, menanggapi belanja mobdin yang kini berplat merah nopol S-1-SP untuk orang nomor satu di Pemkot Mojokerto tersebut, Minggu (01/06/2014). 

Menguatkan penuturannya, Tjatur membandingkan kelas mobdin untuk Kyai Ud dengan mobdin Wawalikota Suyitno. "Itu mobil biasa. Tipenya masih tinggi mobil dinas Wawali yang merupakan peninggalan Walikota terdahulu,'' katanya.

Mobdin wawali Honda Accord 3,5 V merupakan mobil mewah dijamannya. Setelah ditinggal Walikota Abdul Gani pensiun mobil itu dipakai wawali. Selain mobil dinas walikota, mobil dinas baru yang diterima Bagian Umum adalah Toyota Hilux jenis pick up yang akan dioperasionalkan di sekretariat daerah.. Kedua mobil itu kini sudah dipakai sebagai kendaraan operasional Pemkot. (one)

Share this article :

1 komentar:

  1. kok sampai hati ... ingat pak ingat ...

    BalasHapus

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved