Arus Mudik, Lonjakan Penumpang KA Dipenuhi Santri - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Arus Mudik, Lonjakan Penumpang KA Dipenuhi Santri

Jombang-(satujurnal.com)
Lonjakan penumpang kereta api di Stasiun Jombang, mulai nampak. Ratusan santri dari sejumlah pondok pesantren di Jombang asal luar kota mulai mudik dengan kereta api ekonomi. Para santri memesan dua gerbong kereta api klas ekonomi Gaya Baru tujuan Jakarta, salah satu gerbong diantaranya merupakan gerbong tambahan.

Lonjakan penumpang kereta api di stasiun Jombang yang mencapai 20 persen tersebut didominasi oleh santri dari sejumlah pesantren di Jombang. Kebanyakan  mereka mudik dengan tujuan Jawa Tengah, Bandung dan Jakarta.

Ratusan santri ini sejak dua bulan lalu sudah memesan dua gerbong kereta api klas ekonomi Gaya Baru Malam. Pihak PT KAI menyediakan satu gerbong tambahan antisipasi penumpang umum.

Para santri mengaku pulang lebih awal agar bisa berlibur lebih lama bersama keluarganya. Pasalnya setelah lebaran nanti harus kembali ke pondok masing masing.

Kepala Stasiun KA Jombang, Panji Lukas Pribadi mengatakan, diperkirakan pucak arus mudik di stasiun Jombang terjadi pada H-4 lebaran nanti,

Selain ribuan santri para pemudik juga akan didominasi pekerja atau perantau asal luar kota.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional