Bayi Dibuang Di Warung Lapangan Desa - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Bayi Dibuang Di Warung Lapangan Desa

Mojokerto-(satujurnal.com)
Warga Dusun Tlagan, Desa Pohjejer, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto dikejutkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di warung sekitar area lapangan dusun , Senin (07/07/2014) dini hari. Saat ditemukan kondisi bayi mengalami hipotermia dan masih lengkap dengan ari-ari menempel. Bayi malang ini langsung dibawa ke bidan di desa tetangganya, Desa Bening untuk mendapat perawatan.

Kabar penemuan bayi ini pun mengundang keinginan warga untuk melihat kondisi bayi. Warga penasaran dengan penemuan bayi di depan sebuah warung usai sahur puasa ramadhan. 

Warga yang penasaran bergantian untuk menggendong bayi yang ditemukan hanya dibungkus selembar kain putih untuk menutupi bagian ari-ari yang belum terlepas dari tali pusarnya itu. 

Penemu bayi, Darmiati mengatakan, saat itu ia dan suaminya sedang jalan-jalan usai sholat Subuh. "Biasanya saya tidak pernah jalan-jalan tapi tidak tahu hari ini ingin jalan-jalan. Di bangku panjang depan warung ada bayi, tadinya saya kira kucing karena menangis cuma sekali," ungkapnya.

Menurut Darmiati, saat ditemukan bayi hanya ditutupi kain kecil warna putih di bagian ari-ari. Bayi terlihat kedinginan, karena masih ada ari-arinya. Ia takut menyentuh bayi, namun begitu ada warga lain yang lewat , ia pun akhirnya mengambil bayi dan membawanya ke bidan desa tetangga di Desa Bening untuk mendapat perawatan. Setiba di bidan, si bayi langsung dimasukkan inkubator agar badannya hangat. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional