Headlines :
Home » » Bayi umur 3 hari Dibuang di Depan Rumah Warga.

Bayi umur 3 hari Dibuang di Depan Rumah Warga.

Written By Satu Jurnal on Minggu, 20 Juli 2014 | 11.29

Jombang-(satujurnal.com)
Warga Desa/ Kecamatan Tembelang, Jombang digegerkan penemuan bayi merah di teras rumah, Minggu (20/07/2014). Bayi berjenis kelamin perempuan itu diduga sengaja ditinggal oleh orangtuanya. Bayi  yang diperkirakan baru berusia tiga hari itu ditolong warga dengan dibawa ke puskesmas setempat. Diduga bayi mungil ini sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Penemu bayi menemukan identitas ibu bayi yang telah melahirkan di rumah sakit Obgyn Lontar Surabaya.

Yang pertama kali menemukan jabang bayi adalah Arif Silama (45) awalnya Arif beserta keluarganya sedang menikmati buka puasa. Saat berbuka puasa  tiba-tiba mendengar suara tangis bayi yang cukup keras. Karena penasaran Arif kemudian membuka pintu rumah , saat itulah Arif melihat bayi terlentang di depan pintu rumahnya.

Bayi perempuan yang terbungkus kain terlihat menggigil kedinginan, tidak jauh dari bayi tersebut Arif menemukan botol susu masih penuh terisi. Ia kemudian memberitahu tetangga sekitar. Selain botol susu, ada petunjuk dari identitas ibu bayi kartu dari rumah sakit Obgyn Lontar Surabaya atas nama Sukasmi dengan nomor 007834. 

Arif pun melaporkan kasus ini ke Mapolsek Tembelang. Saat ini bayi malang ini dititipkan di puskesmas Tembelang untuk dirawat. 

Hasil pemeriksaan medis bayi mungil itu mempunyai berat 2,8 kilogram dan panjang 49 sentimeter. Dari keterangan bidan desa, sejauh ini di desa Tembelang tidak ada orang yang melahirkan.

Kasus bayi dibuang di wilayah Jombang ini merupakan yang ketiga sejak dua bulan terakhir. Kasus pertama di Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto, kemudian di Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek dan terakhir di Tembelang. (rg)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved