Headlines :
Home » » Forpimda Jombang Sidak Pasar Modern, Temukan Mamin Kemasan Penyok

Forpimda Jombang Sidak Pasar Modern, Temukan Mamin Kemasan Penyok

Written By Satu Jurnal on Kamis, 24 Juli 2014 | 18.10

Jombang-(satujurnal.com)
Produk makanan dan minuman (mamin) dalam kemasan dengan kondisi rusak penyok ternyata masih banyak diperdagangkan di sejumlah toko dan  dan pasar modern seperti supermarket di wilayah Kabupaten Jombang. Peredaran produk yang tak layak jual ini ditemukan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Jombang dalam sidak mamin menghadapi lebaran yang dipimpin langsung Bupati Jombang Nyono Suherli Wihandoko, Kamis (24/07/2014). 

Namun, meski ditemukan kemasan mamin rusak, tak ada sanksi yang dijatuhkan ke pemilik toko dan supermarket. Mereka hanya mendapat teguran lisan. 

“Kita menyayangkan sekali. Momen lebaran ini ternyata dimanfaatkan oleh pemilik toko dan super market untuk menghabiskan stok mamin kemasan dalam kondisi penyok. Padahal, produk mamin demikian tidak boleh diperdagangkan,” tandas Bupati Nyono Suherli saat sidak di salah satu supermarket di kawasan Jalan Wahid Hasyim, Jombang. 

Ia pun menegur pemilik supermarket seraya meminta petugas menyita barang-barang yang tak layak edar tersebut. 

Pun saat melakukan sidak di pertokoan sepanjang jalan raya Panglima Sudirman, lagi-lagi bupati menemukan produk makanan dengan kemasan rusak. 

“Saat ini kita masih melakukan pendataan terhadap toko dan supermarket ‘nakal’. Tapi kita akan terus melakukan pemantauan. Jika nantinya kita temukan lagi produk mamin kemasan dalam kondisi rusak tetap diedarkan, maka akan kita lakukan penindakan. Ini demi melindungi konsumen,” ujar Bupati. (rg)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved