Headlines :
Home » » H-6 Lebaran, Jalur Poros Tengah Jombang Dipadati Pemudik

H-6 Lebaran, Jalur Poros Tengah Jombang Dipadati Pemudik

Written By Satu Jurnal on Selasa, 22 Juli 2014 | 14.10

Jombang-(satujurnal.com)
Memasuki H-6 lebaran arus kendaraan di jalur poros tengah tengah jurusan Surabaya-Madiun-Solo Jombang mulai ramai. Sejak memasuki wilayah kabupaten Jombang hingga di perbatasan Jombang-Kediri dan Nganjuk kepadatan mulai tampak.

Bahkan di sejumlah titik di sepanjang jalan jurusan Surabaya-Madiun ini, kini sudah tampak padat merambat.

Kepadatan juga akibat terjadi penyempitan lajur di lima titik di wilayah Jombang.

Jalur ini mulai tampak di dominasi kendaraan roda empat dan roda dua. Bahkan sejumlah kendaraan yang melintas di sepanjang jalur ini terpaksa harus merambat di tiga titik yakni jalan raya Mojoagung , jalan raya Perak dan jalan raya Bandar Kedungmulyo akibat terjadi penyempitan ruas jalan.

Sejumlah petugas kepolisian yang berjaga di sejumlah pos pantau pun tampak mulai dibuat kerepotan dengan peningkatan volume kendaraan ini. Beberapa titik juga terpaksa di lakukan sistem buka tutup akibat terjadi pertemuan arus, khususnya di simpang tiga Mengkreng,

Menurut Wakapolres jombang Kompol Sumardji, pada H-6 hari ini terjadi peningkatan volume kendaraan sekitar 10 persen. Pihaknya akan terus melakukan antisipasi membludaknya jumlah kendaraan hingga hari H lebaran tiba.

"Di sepanjang kawasan Jombang ada lima titik yang harus diwaspadai pemudik karena rawan macet dan kecelakaan. Untuk jurusan Surabaya-Ngajuk yang harus diwaspadai mulai dari pintu masuk Jombang, yakni jalan raya Mojoagung turunan flyover Peterongan.

Selain itu, jalan raya Perak dan Bandar Kedungmulyo atau Mengkreng yang setiap hari rawan macet akibat pertemuan arus. Polisi juga akan terus melakukan rekayasa lalu lintas jika nanti situasi kemacetan memuncak.(rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved