Jelang Mudik Perbaikan Jalur Kereta Api Dikebut - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jelang Mudik Perbaikan Jalur Kereta Api Dikebut

Jombang-(satujurnal.com)
Jelang mudik perbaikan infrastruktur transportasi umum terus di kebut. Sejumlah ruas rel kereta api jalur Surabaya -Madiun di Jombangterus di perbaiki. Petugas melakukan penyeimbangan rel di jalur tersebut untuk menghindari potensi ancaman anjloknya rangkaian kereta akibat turunya sambungan rel yang rusak.

Sejumlah pekerja terus melakukan perbaikan rel di salah lintasan jalur kereta Surabaya- Madiun tepatnya di sekitar perlintasan tak berpalang pintu di Desa Jati Pelem,Diwek,jombang.Petugas juga melakukan pergantian sejumlah rel yang sudah memuai ataupun rusak.Baut dan pengait rel juga di chek dan di lakukan pergantian.

Rel di perlintasan tak berpintu ini berpotensi mengalami pergeseran posisi dan ketinggian.

Pasalnya,jalur perlintasan ini kerap di lalui kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang menyebrangi rel tersebut.Kondisi rel yang telah melebar dan ketinggianya tidak imbang langsung di perbaiki,hal ini untuk menghindari anjloknya gerbong kereta api yang melintas.

Perbaikan ini di lakukan di sepanjang lintasan mojokerto-kertosono sepanjang hampir 40 kilo meter.Ditargetkan,H-7lebaraperbaikan sudah kelar dilakukan,

Jalur ini adalah jalur padat perjalanan kereta api, diantaranya jurusan Surabaya-Blitar-Malang, Jombang-Jakarta, Surabaya-Bandung, Surabaya – Jakarta, Banyuwangi- Jakarta, serta Surabaya-Kertosono pp.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional