Headlines :
Home » » Kapolres Mojokerto Kota Sidak di Jalur Tengkorak Bypass

Kapolres Mojokerto Kota Sidak di Jalur Tengkorak Bypass

Written By Satu Jurnal on Jumat, 18 Juli 2014 | 19.26

Mojokerto-(satujurnal.com)
Kepolisian Polresta Mojokerto melakukan sidak di beberapa titik jalur tengkorak di jalan raya Bypass Kota Mojokerto, Jum’at (17/07/2014).  

Dalam sidak yang dipimpin langsung Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Widji Suwartini diketahui jika masih banyak badan jalan begerlombang dan pecah serta kurangnya penerangan. Kondisi ini acapkali menjadi penyebab terjadinya kecelakaan jalan raya.

Sidak di lakukan jalur propinsi di jalan Bypass Kota Mojokerto mulai  dari perbatasan Mojokerto-Sidoarjo hingga jalur Mojokerto-Jombang yang masuk dalam wilayah pantau polresta mojokerto. 

“Kami melakukan pemantauan di jalur mudik untuk mengetahui kondisi jalan serta situasi persiapan jalur mudik lebaran,” kata Kapolres. 

Menurutnya,  jalur bagian utara perbatasan Mojokerto-Sidoarjo diketahui sangat padat, namun jalur ini sangat sempit. Sehingga bila terjadi puncak arus mudik dimungkinkan akan banyak terjadi kemacetan. Selain itu jalur ini terputus oleh lintasan rel kereta api juga banyak mengalami kerusakan. 

Selain menyebabkan kemacetan akibat sempitnya jalur propinsi ini,  lintasan rel kereta api yang sering rusak ini juga menjadi salah satu penyebab terjadinya kemacetan. Tahun sebelumnya lintasan kereta api di jalur by pass Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto  ini sering terjadi kemacetan maupun kecelakaan.

Mendekati wilayah kota menuju arah terminal bus dari sisi Sidoarjo maupun Jombang juga merupakan jalur padat karena keberadaan simpang empat serta banyaknya lintasan jalan tikus yang tidak dilengkapi dengan trafic light.

“Kami harapkan para pengguna jalan untuk berhati-hati karena banyaknya jalan yang sempit. Dan lagi, di sepanjang jalur by pass ada beberapa titik jalur tengkorak.   Atas kondisi ini kami akan koordinasikan dengan Dinas PU  Propinsi Jawa Timur agar dilakukan perbaikan jalan,” imbuh Wiji. 

Jalur tengkorak merupakan jalur yang sangat rawan dan sering  terjadi kecelakaan yang menyebabkan kematian. Jalur tengkorak atau black spot ini diantaranya di perbatasan Mojokerto-Sidoarjo tepatnya  depan PT Mertex hingga simpang empat Sekar Putih.

Sementara itu Suhardi, Kepala Staf Perawatan Jalan Propinsi Dishub Jatim mengatakan, Dinas PU Jatim sudah melakukan antisipasi dengan perawatan jalan secara berkala. “Perawatan jalan akan terus dilakukan hingga H-5 lebaran,” katanya.  (wie)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved