Headlines :
Home » » KMJ Demo, Kutuk Tindakan Israel

KMJ Demo, Kutuk Tindakan Israel

Written By Satu Jurnal on Sabtu, 12 Juli 2014 | 14.13

Jombang-(satujurnal.com
Sejumlah aktivis mahasiswa Universitas Darul Ulum Jombang yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Jombang (KMJ) menggelar
aksi demo menuntut PBB segera mengadili pemerintah Israel, karena israel pelanggar hak asasi manusia. Demo diwarnai aksi bakar bendera dan ban mobil sebagai simbol kekesalan terhadap pemerintahan israel.

Aksi diawali longmarch dari kampus ke bundaran Ringin Contong Kota Jombang.

Para mahasiswa langsung menggelar orasi secara bergantiam ditengah jalan KH Wachid Hasyim. Mereka meminta agar organisasi Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) menyeret pemerintah Israel yang secara keji membunuh rakyat sipil yang tak berdosa. Pemerintah Israel telah melanggar hak asasi manusia.

Aksi KMJ yang digelar ditengah jalan terebut sedikit mengganggu arus lalu lintas. Meski dijaga oleh beberapa anggota polisi, namu aksi mahasiswa ini terus berlanjut.

Sambil berorasi sejumlah mahasiswa membakar bendera Isreal dan ban sebagai wujud kekesalan terhadap Pemerintahan Psrael. Mmhasiswa minta pemerintah Palestina diakui sebagai negara merdeka dan berdaulat.

Pendemo juga mendesak pemerintah Indonesia mengambil sikap yang tegas untuk Israel dan sekutunya agar enyelesaikan konflik di Palestina.(rg)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved