KPU Jombang Kekurangan 8 Ribu Surat Suara Pilpres   - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

KPU Jombang Kekurangan 8 Ribu Surat Suara Pilpres  

Jombang-(satujurnal.com)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang,kekurangan sekitar 8 ribuan surat suara untuk pemilhan presiden,

Selain jumlah yang diterima tidak sesuai dengan daftar pemiliah tetap (DPT) kekurangan juga disebabkan adanya surat suara yang rusak seperti sobek, jumlahnya mencapai 1.700 an lembar.

Kekurangan itu diketahui petugas usai dilakukan penghitungan, penyortiran dan pelipatan yang berakhir pada sabtu lalu,

Sementara itu, petugas KPU Jombang mulai mendistribusikan formulir C6,ke PPK se-Kabupaten Jombang.

Namun yang bisa dikirim sebanyak 1.006.619 surat suara. Padahal seharusnya 1.012.777,  sehingga ada kekurangan 6.158. Setelah dilakukan sortir ada 1.719 surat suara lagi yang rusak. Kekurangan surat suara karena ada yang sobek kemudian ada yang tidak berwarna. W arnanya tembus kemudian ada yang belakangnya tidak merah putih.

Komisioner KPU Jombang jakfar mengatakan,  pasca penyortiran, kekurangan kertas surat suara telah dilaporkan kepada KPU Pusat.

Namun hingga saat ini KPU Jombang belum menerima tambahan kekurangan maupun pengganti surat suara yang rusak. "Kami berharap pengganti surat suara itu bisa diterima selambatnya pada tanggal 5 Juli  sehingga  distribusi ke tingkat kecamatan dan desa akan terselesaikan maksimal pada H-2 pelaksanaan Pilpres 9 Juli mendatang.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional