copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

KPU Jombang Siapkan TPS Khusus di Lapas

Jombang (satujurnal.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang menyiapkan TPS (Tempat Pemungutan Suara) khusus di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) setempat. Itu dilakukan agar para penghuni Lapas tidak golput dalam pemilihan presiden (Pilpres) 9 Juli besok.

"Kami mendirikan TPS khusus di lapas (Jombang). Dengan demikian hak pilih 338 warga binaan di Lapas (Jombang)bisa tersalurkan
," kata Komisioner KPU Jombang, Muhaimin, Selasa (08/07/2014).

Sementara untuk menekan angka golput, lanjut Muhaimin, kita gencar melakukan sosialisasi.

Dipaparkan, jumlah TPS di Kabupaten Jombang sebanyak 2.383 buah. Ribuan TPS tersebut tersebar di 21 kecamatan. Sedangkan yang sulit dijangkau terdapat enam TPS. Masing-masing empat TPS di Kecamatan Plandaan dan dua TPS di Kecamatan Ngusikan. Sedangkan TPS khusus hanya ada satu, yakni di Lapas.

"Untuk di rumah sakit tidak ada TPS khusus. Solusinya, petugas PPS setempat akan mendatangi pasien untuk mencoblos," kata Muhaimin.

Pria yang menjabat sebagai komisioner KPU selama dua periode ini menambahkan, meski terdapat TPS yang sulit dijangkau, namun distribusi logistik tidak mendapat kendala berarti. Termasuk enam TPS di pelosok tersebut.

Seluruh logistik pilpres, ujar dia, sudah sampai di masing-masing PPK (Panitia Pemilih Kecamatan).

"Selanjutnya, pagi ini logistik tersebut digeser ke masing-masing TPS," pungkasnya.(rg)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang

0 Comment for "KPU Jombang Siapkan TPS Khusus di Lapas"

Back To Top