Headlines :
Home » » Puluhan Siswa SMA Wahid Hasyim Demo Tolak Pemotongan BSM dan Pemecatan Guru

Puluhan Siswa SMA Wahid Hasyim Demo Tolak Pemotongan BSM dan Pemecatan Guru

Written By Satu Jurnal on Senin, 14 Juli 2014 | 15.44

Jombang-(satujurnal.com)
Puluhan siswa  SMA Wahid Hasyim 4 Kecamatan Gudo, Jombang. Aksi demo didepan gedung sekolah.Demo dipicu pemotongan pada pencairan dana bantuan siswa miskin (BSM),sebesar 50 persen dari total nilai bantuan,

Selain persoalan pemotongan BSM, para pelajar tersebut juga menolak pemecatan 15 guru yang dilakukan pihak yayasan tanpa alasan yang jelas.

Aksi demo digelar di depan gedung sekolahan lantaran pintu gerbang ditutup. Para siswa pun menggedor pintu hingga pintu dibuka,

Salah satu pelajar kelas XII Suciwati mengatakan, seharusnya dana BSM tahun ajaran 2013 yang mereka terima sebesar Rp 1 juta. Namun kenyataannya, mereka hanya menerima sekitar separuhnya.

Sementara pihak sekolah beralasan bahwa pemotongan itu akan diberikan untuk siswa lain yang belum menerima BSM.

Ketua Yayasan  Wahid Hasyim Agus Efendi mengaku, pencairan dana BSM tahun 2013 disekolahnya sudah sesuai prosedur yang ada.Pihak yayasan mengaku bahwa proses pencairannya diambil alih oleh pihak sekolah.

"Meski dana itu langsung masuk ke masing-masing rekening siswa. Pemotongan itu sesuai kebutuhan setiap siswa dan sudah melalui kesepakatan," katanya.

Selain persoalan pemotongan BSM para siswa sma  wahid hasyim, juga menolak pemecatan  terhadap 15 orang guru mereka.Pasalnya pihak yayasan memecat sepihak dan tanpa alasan.(rg)
Share this article :

2 komentar:

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved